Dark/Light Mode

Dubes Kanada Untuk Indonesia Jess Dutton Makan Malam Bareng Panglima TNI

Selasa, 27 Februari 2024 06:38 WIB
Dubes Jess Dutton (kiri) bersama Panglima TNI Agus Subiyanto di Jakarta, Kamis (22 Februari 2024). (Foto: Instagram @agus subiyanto)
Dubes Jess Dutton (kiri) bersama Panglima TNI Agus Subiyanto di Jakarta, Kamis (22 Februari 2024). (Foto: Instagram @agus subiyanto)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keakraban Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dengan Duta Besar (Dubes) Kanada untuk Indonesia Jess Dutton, terlihat dalam jamuan makan malam di The Canadian Official Residence, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2024).

Menurut Dutton, makan malam bersama itu adalah sebagai ajang perkenalan sekaligus berdiskusi mengenai kerja sama militer IndonesiaKanada di masa yang akan datang. Termasuk untuk meningkatkan kehadiran militer Kanada di kawasan ini, yang merupakan prioritas strategi Indo-Pasifik.

Baca juga : Dukung Kemandirian Alumni, Universitas Widyagama Malang Rilis IKKN

“Suatu kehormatan menjadi tuan rumah bagi Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto,” kata Dubes Dutton.

“Kami membahas kerja sama militer dan peluang untuk masa depan,” imbuhya.

Baca juga : Dubes Ukraina Untuk Indonesia Vasyl Hamianin Peringati 2 Tahun Perang Sambil Nobar

Hal senada disampaikan Agus dalam Instagramnya. Panglima mengucapkan terima kasih atas undangan tersebut.

“Kami berdiskusi ringan tentang berbagai hal yang menjadi poin-poin penting dalam meningkatkan kerja sama sesuai dengan visi Panglima TNI, yaitu untuk meningkatkan profesionalitas TNI, modern dan adaptif terhadap perkem bangan situasi di antara negara sahabat,” tulis Jenderal Agus di Instagramnya.

Baca juga : Uji Disertasi Mahasiswa S3 Unpad, Bamsoet: Indonesia Penting Miliki UU AI

Makan malam bersama juga dihadiri Atase Pertahanan Kanada di Jakarta Kolonel Stewart Taylor, Wakil Atase Pertahanan Kanada Di Jakarta Letkol An dre Gloumeau, Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Djaka Budi Utama dan Kapuskersin TNI Marsma TNI Imam Subekti.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.