Dark/Light Mode

Truk Impian Tak Datang, Ngurung Diri Di Dealer

Rabu, 24 April 2024 06:25 WIB
Abelardo Usandivaras yang mengurung diri di dealer mobil. Foto: ODDITY CENTRAL
Abelardo Usandivaras yang mengurung diri di dealer mobil. Foto: ODDITY CENTRAL

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk memperjuangkan haknya, Abelardo Usandivaras, pria di Argentina nekat mengu­rung diri di dealer mobil yang ga­gal mengirimkan truk impiannya. Aksi nyeleneh Usandivaras diacungi jempol oleh masyarakat setempat. Karena aksinya diang­gap sebagai simbol perjuangan masyarakat umum melawan praktik curang dealer mobil.

“Sebenarnya mereka menawarkan truk yang tidak mereka miliki. Ini adalah sistem keuangan di mana mereka meng­gunakan uang anda dan kemu­dian mencoba membuatkan anda kesepakatan lain,” kata Usandi­varas, dilansir Oddity Central.

Pria paruh baya itu berasal dari Metan, datang jauh-jauh ke Buenos Aires pada awal April, melakukan protes ke dealer mobil. Dalam aksi protes ini, ia membawa seluruh keluarganya.

Baca juga : Laka Lantas Terbanyak Di Jatim, Angka Meninggal Tertinggi Di Jabar

Karena gagal mendapatkan jawaban atas pesanan truknya, Usandivaras memutuskan untuk tetap di dalam dealer. Ia menolak pergi tanpa truk yang dijanjikan, atau setidaknya mendapatkan uang muka yang telah ia bayarkan untuk truk yang dia inginkan.

Kisahnya dengan cepat menjadi viral dan perjuangan Usandivaras menjadi topik hangat di seluruh Amerika Latin. Usandivaras merupakan seorang peternak.

Pria itu sudah menjual truk lamanya untuk membayar uang muka pembelian truk baru. Semuanya berjalan lancar pada awalnya. Namun setelah mem­bayar uang muka, dia tidak pernah mendapat kabar dari dealer.

Baca juga : Suka Cita WNI Dan Diaspora Merayakan Idul Fitri Di Kenya

Dealer mempunyai batas waktu pengiriman 120 hari. Namun melewati batas waktu tersebut, Usandivaras tidak pernah mendapatkan informasi terbaru berkaitan dengan truk impiannya. Setiap kali men­ghubungi dealer, ia selalu dipingpong ke departemen lain.

Usandivaras mengaku, sempat ditawari mobil lain untuk uang muka yang telah dibayarkan. Dia juga diberitahu harus mem­bayar ekstra jika menginginkan truk baru. Tapi itu bukanlah kesepakatan awal. Usandivaras menolak menyetujuinya.

“Mereka memperlakukan saya seolah-olah saya tidak mengerti apapun,” ujarnya.

Baca juga : Terakhir Ramadan, Jokowi Ajak Anak Yatim Borong Baju Lebaran Di Mal

Setelah ceritanya viral, dealer tersebut mengembalikan uang mukanya. LDU

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 14, edisi Rabu, 24 April 2024 dengan judul "Truk Impian Tak Datang, Ngurung Diri Di Dealer"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.