Dark/Light Mode

Lari Sambil Minum Wine

Sabtu, 27 April 2024 06:25 WIB
Tom Gilbey minum segelas wine saat mengikuti London Marathon 2024.
Tom Gilbey minum segelas wine saat mengikuti London Marathon 2024.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelari memang butuh banyak asupan air saat bertanding. Tapi bagaimana jika yang diminum adalah wine? Hal nyeleneh ini dilakukan Tom Gilbey, peserta London Marathon 2024.

Gilbey merupakan pebisnis anggur di Inggris. Dia menenggak 25 gelas wine setiap jeda lari. Aksinya ini dia ung­gah di TikTok dan dilihat hingga 4 juta kali. “Saya benar-benar kelelahan, tetapi ini adalah hari yang menyenang­kan,” kata Gilbey, dilansir New York Post dari Guardian.

Baca juga : Kendarai Mobil Mainan 926 Km

Penjual anggur ini memutus­kan ikut lari maraton London demi mengumpulkan dana 2,487 dolar Amerika Serikat (sekitar Rp 40 juta) untuk amal. Dia berniat memberikan do­nasi untuk rumah sakit Sobell House di Oxford, rumah sakit yang pernah merawat ibunya selama hari-hari terakhirnya.

Agar aksinya lebih menantang, dia memutuskan menci­cipi segelas anggur, sekaligus menebak jenis minuman anggur dan negara asal anggur-anggur yang diberikan kepadanya.

Baca juga : Astrid Tiar, Cuci Pakaian Sambil Mandi

Gilbey menyelesaikan bala­pan dalam waktu 4 jam 41 menit. Dia merayakan keber­hasilannya dengan meminum segelas sampanye setelah sampai garis finish.

Menurut Gilbey, minum wine membuat perlombaan lari sekitar 41 kilometer tidak terasa, sehingga dia bisa sam­pai garis akhir.

Baca juga : Marion Jola, Kembali Langsing

Dia pun diperkirakan ber­hasil mengumpulkan dana amal lebih dari 16.000 dolar AS (sekitar Rp 250 juta). “Ini untuk amal yang besar dan Rumah Sakit Sobell House adalah salah satu dari banyak rumah sakit yang bekerja keras untuk membuat perbedaan be­sar,” pungkasnya. LDU

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 14, edisi Sabtu, 27 April 2024 dengan judul "Lari Sambil Minum Wine"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.