Dark/Light Mode

Hindari Caci Maki

Sabtu, 20 Januari 2024 06:55 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

RM.id  Rakyat Merdeka - Suhu politik pada pekan-pekan terakhir masa kampanye Pemilu bakal menghangat, terutama di tingkat kabupaten dan kota. Calon anggota legislatif (Caleg) yang logistiknya kuat akan semakin gencar mengumpulkan warga agar pada tanggal 14 Februari 2024 memilih sang Caleg.

Sedangkan Caleg yang logistiknya terbatas akan memilih cara mendatangi warga dari rumah ke rumah atau door to door. Para Caleg biasanya akan menyampaikan janji-janji membantu warga di daerah pemilihan (Dapil)-nya.

Baca juga : Awas, Janji Palsu Caleg

Mereka berjanji membantu warga yang kurang mampu, membantu mencarikan lapangan kerja, membantu mencarikan beasiswa untuk anak-anak berprestasi serta membantu mencarikan akses ke pemerintah daerah supaya infrastruktur kampung diperbaiki.

Kita berharap, saat kampanye, para Caleg juga menyampaikan tekad membukakan akses orang-orang di level bawah ke perbankan. Ini penting supaya usaha rakyat di desa atau perkampungan padat penduduk bisa naik kelas.

Baca juga : Jangan Lupakan Ekonomi Rakyat

Kampanye Caleg dengan cara menawarkan solusi jitu ke rakyat kecil supaya naik kelas, jauh lebih ampuh ketimbang menjatuhkan, memaki-maki atau memfitnah Caleg lain yang jadi pesaing.

Rakyat kecil sudah bosan mendengar caci maki antar Caleg. Rakyat juga sudah bosan mendengar pernyataan-pernyataan para Caleg yang saling menjatuhkan di kampung mereka sendiri. Rakyat butuh solusi konkret, bukan caci maki antar Caleg.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.