Dark/Light Mode

Jokowi Instruksikan Prabowo Kirim Nakes & Operasikan RS di Gaza

Kamis, 6 Juni 2024 19:38 WIB
Presiden terpilih, Prabowo Subianto memberikan keterangan pers  usai bertemu Presiden di Istana Negara, Kamis, (6/6).
Presiden terpilih, Prabowo Subianto memberikan keterangan pers usai bertemu Presiden di Istana Negara, Kamis, (6/6).

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi memberikan instruksi langsung kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto untuk bekerjasama dengan Uni Emirat Arab (UEA) terkait pengoperasian rumah sakit (RS) lapangan di Gaza.

Hal ini dikatakan Prabowo usai bertemu Presiden di Istana Negara, Kamis, (6/6).

Baca juga : Temui Jokowi Di Istana, Prabowo: Laporan Hasil Shangri-La Dialogue

"Tadi saya bertemu Presiden, melaporkan beberapa hal termasuk masalah di Gaza dan presiden sangat mendukung, memberi instruksi kepada saya bahwa kita siap mengirim rumah sakit," kata Prabowo.

Presiden terpilih, Prabowo mengatakan, selain rumah sakit, presiden juga menyetujui untuk mengirim tenaga kesehatan ke dalam Gaza, nantinya akan bekerjasama dengan beberapa negara mitra.

Baca juga : Sejalan Konstitusi, Retno Dukung Prabowo Kirim Pasukan Perdamaian Ke Gaza

"Terutama negara-negara timur tengah yang juga sudah mengoperasikan rumah sakit di situ yaitu Uni Emirat Arab (UEA), nanti saat hadir KTT di Yordania saya berusaha mampir dulu di UAE untuk bahas ini," kata Prabowo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.