Dark/Light Mode

Puti Sukarno Perkuat Kerja Sama Dengan Parlemen Jepang

Jumat, 14 Juni 2024 15:57 WIB
Ketua Grup Kerja Sama Bilateral (GKSB) Parlemen Indonesia-Jepang, Puti Guntur Sukarno bertemu Ketua Liga Parlemen Indonesia-Jepang, Toshihiro Nikai di Tokyo, pada Kamis (13/6).
Ketua Grup Kerja Sama Bilateral (GKSB) Parlemen Indonesia-Jepang, Puti Guntur Sukarno bertemu Ketua Liga Parlemen Indonesia-Jepang, Toshihiro Nikai di Tokyo, pada Kamis (13/6).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Grup Kerja Sama Bilateral (GKSB) Parlemen Indonesia-Jepang, Puti Guntur Sukarno bertemu Ketua Liga Parlemen Indonesia-Jepang, Toshihiro Nikai di Tokyo, pada Kamis (13/6).

Dalam pertemuan itu, Puti menegaskan, komitmennya dalam peningkatan kerja sama di berbagai bidang.

Baca juga : Airlangga Beberin Isi Pertemuan Jokowi Dengan Ketum Parpol, Ini Yang Dibahas

“Sebagai Ketua GKSB, saya akan terus perkuat komunikasi dengan mitra dari Parlemen Jepang untuk perkuat hubungan Indonesia-Jepang, termasuk melalui penguatan people-to-people contacts,” ujar Puti dalam pertemuan tersebut dalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/6).

Pada kesempatan tersebut, Puti mengundang Toshihiro Nikai serta kelompok kerja sama Parlemen dari Jepang, untuk berkunjung ke Indonesia. 

Baca juga : Prihatin, Sandi Minta Maaf Gagal Perjuangkan PPP Masuk Ke Senayan

Selain kerja sama penguatan people-to-people contacts, Puti juga melihat potensi kerja sama di sektor pendidikan dan ketenagakerjaan melalui kerja sama di bidang pendidikan vokasi.

Sementara itu, Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang, Heri Akhmadi dalam pertemuan itu meminta kepada parlemen dan pemerintah Jepang, untuk bersama-sama mendukung upaya pembinaan dan pelindungan kepada para tenaga kerja Indonesia di Jepang. 

Baca juga : Kaesang Tak Keberatan Diduetkan Dengan Anies

“Jumlah tenaga kerja Indonesia di Jepang, saat ini terus mengalami peningkatan. Terkait itu tentunya saya berharap kerja sama antar kedua negara di bidang ketenagakerjaan ini dapat lebih ditingkatkan dalam mendukung upaya pembinaan dan pelindungan kepada para tenaga kerja Indonesia di Jepang,” ujar Dubes Heri. 

Menanggapi hal tersebut, Ketua Liga Parlemen Indonesia-Jepang, Toshihiro Nikai menyambut baik upaya peningkatan kerja sama antar Parlemen kedua negara. Nikai juga menyampaikan keinginannya untuk berkunjung ke Indonesia dalam waktu dekat.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.