Dark/Light Mode

Pilgub Jakarta Makin Seru

Kaesang Tak Keberatan Diduetkan Dengan Anies

Kamis, 13 Juni 2024 08:10 WIB
Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep. (Foto: PSI)
Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep. (Foto: PSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anies Baswedan kembali nyagub lagi di Jakarta makin mendekati kenyataan. Partai pendukungnya satu persatu mulai berani bicara ke publik. Kaesang Pangarep yang digadang bakal dampingi Anies pun, mengaku tidak keberatan. Serius nih?

PKB menjadi parpol pertama yang resmi mengusung Anies sebagai Calon Gubernur DKI Untuk cawagubnya, PKB membuka opsi memasangkan Anies dengan Kaesang. Jakarta.

Deklarasi dukungan terhadap Anies sebagai bakal calon gubernur di DKI Jakarta disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas. Deklarasi digelar, setelah Anies mengambil formulir pencalonan dan lolos uji kelayakan dan kepatutan (UKK) pada Kamis, (6/6/2024) pekan kemarin.

Baca juga : Airlangga Temui Medvedev, Manturov Dan Volodin Bahas Penguatan Kerja Sama

Selanjutnya, partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar ini, menggelar Rapat Kerja Desk Pilkada PKB Jakarta pada 8-9 Juni 2024. Dengan suara bulat, PKB Jakarta sepakat mengusung Anies di Pilkada serentak, November ini.

“Dengan membaca bismillahirrahmanirrahim, PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal untuk mencalonkan di Pilkada 2024-2029,” ujar Ilyas di Kantor DPW PKB Jakarta, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2024).

Ilyas mengakui, dari kalangan internal sebenarnya ada kader yang berminat maju di Pilgub Jakarta. Yakni Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah. Meski demikian, PKB bersikap realistis untuk meraih kemenangan.

Baca juga : Starlink Diharapkan Ikut Membangun Infrastruktur

Alasannya, di atas kertas elektabilitas Anies sebagai calon petahana lebih unggul. Dengan pertimbangan itu, Ilyas yakin DPP PKB akan satu suara dengan DPW.

“Petahana ini mesti dipertahankan karena pembangunan supaya tidak stagnan,” jelasnya.

Untuk pendamping Anies, Ilyas menyampaikan partainya siap kerjasama dengan partai politik lain. Salah satunya dengan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep.

Baca juga : PPP Diminta Tetap Solid

Ilyas pun menyatakan, DPW PKB Jakarta siap mengusung anak bungsu Presiden Joko Widodo itu jika bersedia. Terlebih lagi, PKB Jakarta telah menjalin komunikasi dengan DPP PSI terkait Pilkada Jakarta 2024.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.