Dark/Light Mode

Bangun Solidaritas Pelajar RI Di Jerman, PPI Munich Gelar Lomba Olahraga

Senin, 24 Juni 2024 20:22 WIB
Acara Sportsday: MünchenMania di Soccer5, Amphionpark, Munich, Jerman. (Foto: Ist)
Acara Sportsday: MünchenMania di Soccer5, Amphionpark, Munich, Jerman. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perhimpunan Pelajar Indonesia di Munich (PPI Munich) menyelenggarakan acara olahraga “Sportsday: MünchenMania” di Soccer5, Amphionpark, Munich, Jerman. 

Hadir untuk memeriahkan euforia Euro 2024, MünchenMania juga merupakan acara komplementer dari Kaiser Munich, yaitu festival pertandingan olahraga dan makanan khas Indonesia yang akan diselenggarakan pada 2-3 November 2024 dan diadakan untuk pertama kalinya di dalam sejarah PPI Munich dengan Kota Munich sebagai tuan rumah.

Baca juga : Cegah Karhutla Di Jambi, Pemerintah Gelar Modifikasi Cuaca

Turut dihadiri oleh dua PPI cabang Jerman lain yang berbasis di Jerman Selatan dan Malaysian-German Students Society (MGSS), MünchenMania berhasil mengundang lebih dari 130 orang peserta, baik dari sisi pemain dan juga pendukung. Acara olahraga dilaksanakan dalam bentuk liga futsal dan basket yang berlangsung selama empat jam.

“Harapannya, MünchenMania dapat mempererat tali silaturahmi di antara PPI Munich dengan PPI cabang tetangga kami yang ada di bagian Jerman Selatan,” ucap Maria Patricia Viannisa, Ketua PPI Munich 2023/2024.

Baca juga : Mantapkan Sinergitas Dengan Media, PHI Gelar Bincang Asik Soal Migas

Futsal München Indonesia yang merupakan komunitas olahraga futsal di Munich, menyambut acara MünchenMania dengan antusiasme tinggi dan mengirimkan empat tim futsal untuk turut bertanding bersama satu tim futsal dari PPI Stuttgart. PPI Franken juga mengirimkan satu tim basket untuk bertanding melawan tim basket dari PPI Munich.

“Acara tadi seru dan saya selalu senang bermain basket. Saya juga melihat badan panitia PPI Munich yang senang saat mempersiapkan dan melaksanakan acaranya, sehingga saya juga turut senang,” ucap Igor Pramono Suryo, salah satu pemain dari tim basket PPI Franken.

Baca juga : Bangun Sinergitas, IRPII Teken Kerja Sama Dengan Kemenparekraf

Acara MünchenMania diselenggarakan oleh PPI Munich di bawah kepemimpinan Maria Patricia Viannisa selaku Ketua PPI Munich 2023/2024 bersama dengan Arya Bahri Saman dan Sultan Arkaansyah Iqbal Wahid selaku Ketua Pelaksana Acara MünchenMania, dan disponsori oleh Indomie.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.