Dark/Light Mode

Diduga Jatuh Dari Kuda, Putri Anne Dirawat Di Rumah Sakit

Senin, 24 Juni 2024 20:50 WIB
Putri Anne (Foto: PA via BBC)
Putri Anne (Foto: PA via BBC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Putri Anne (73) dilaporkan tengah dirawat di RS Southmead, Bristol karena mengalami luka ringan dan gegar otak akibat jatuh di perkebunan Gatcombe Park miliknya di Gloucestershire.

"Raja telah mendapat informasi lengkap. Seluruh anggota Keluarga Kerajaan telah mengirimkan cinta dan harapan terbaiknya kepada Putri, supaya dia bisa cepat pulih,” demikian pernyataan Istana Buckingham, seperti dilansir BBC, Senin (24/6/2024).

Hingga kini, penyebab cedera belum bisa dikonfirmasi. Namun, diduga berasal dari tandukan kepala kuda, atau sepakan kaki kuda.

Baca juga : Idul Adha, Mentan Gelar Kurban Bareng Anak Yatim Di Kampung Halaman

Akibat cedera tersebut, Putri Anne dipastikan batal mengunjungi Kanada pada akhir pekan ini.

Media Kanada memberitakan, sedianya Putri Anne akan ambil bagian dalam upacara di sebuah tugu peringatan perang di Newfoundland.

Selama peringatan D-Day baru-baru ini, Putri Anne bertemu dengan para veteran dan keluarga mereka di Pemakaman Perang Bayeux di Prancis.

Baca juga : De Bruyne Kecewa, Pelatih Belgia Ogah Salahkan Wasit

Putri Anne adalah salah satu bangsawan Inggris yang dikenal paling pekerja keras. Tugas publik yang dikombinasikan dengan pendekatan tanpa basa-basi, mendongkrak pamor Putri Anne sebagai salah satu bangsawan paling populer, dengan approval rating yang tinggi secara konsisten dalam jajak pendapat.

Putri Anne yang dikenal jago berkuda, tercatat sebagai anggota keluarga Kerajaan Inggris pertama yang berkompetisi di Olimpiade, dalam pertandingan di Montreal pada tahun 1976.

Putri Anne adalah anak kedua dari Elizabeth II dan Pangeran Philip. Dia berada di urutan ketiga tahta, ketika lahir pada tahun 1950. Saat ini, Putri Anne berada di urutan ke-17 dalam garis suksesi.

Baca juga : Kebakaran Gudang Gas LPG di Denpasar, 18 Orang Dirawat Di 5 RS

Putri Anne sudah dua kali menikah. Dari pernikahannya dengan Kapten Mark Phillips, Putri Anne dikaruniai dua anak: Peter dan Zara. Suami keduanya adalah Wakil Laksamana Timothy Laurence.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.