Dark/Light Mode

Bertemu PSSI di Malaysia, Shin Tae-Yong Jelaskan Program untuk Timnas

Selasa, 19 November 2019 22:14 WIB
Pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-Yong (tengah) di depan pejabat PSSI mempresentasikan program sepak bola untuk Timnas Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (19/11). (Foto: PSSI)
Pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-Yong (tengah) di depan pejabat PSSI mempresentasikan program sepak bola untuk Timnas Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (19/11). (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-Yong memenuhi undangan PSSI untuk presentasi sebagai calon pelatih tim nasional senior Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (19/11).

Pelatih berusia 49 tahun ini menyampaikan program kepelatihan dan berdiskusi tentang sepak bola Indonesia sekitar dua jam di hadapan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan jajaran pengurus PSSI lainnya.

Baca juga : Terkait Bom Bunuh Diri di Medan, 18 Orang Diamankan Polisi

Shin Tae-yong datang bersama timnya. Dia menjelaskan program kepelatihan dan target untuk jangka pendek maupun jangka panjang. Jika dipercaya menangani timnas Indonesia, Shin Tae-Yong berjanji akan membawa beberapa staf pelatih yang membantu membawa Korea Selatan tampil di Final Piala Dunia U20 di Polandia tahun 2019.

Pelatih, yang menukangi timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 dan sukses membungkam tim Panser Jerman di babak penyisihan grup ini, mengaku telah mempelajari sepak bola Indonesia dan menganalisa empat pertandingan terakhir timnas Indonesia di babak kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022.

Baca juga : Ketemu Dubes India, Menhan Bahas Pertukaran Prajurit Dan Kemaritiman

“Bagi saya ini adalah sebuah tantangan. Saya tahu atmosfer sepak bola Indonesia sangat luar biasa dengan suporter yang fanatik. Saya juga melihat, pengurus federasi memiliki semangat yang kuat untuk membangun sepak bola Indonesia ke level yang tinggi," ungkap Shin Tae-Yong.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.