Dark/Light Mode

Indonesia Ucapkan Selamat Ke PM Johnson

Sabtu, 14 Desember 2019 13:27 WIB
Dubes Indonesia untuk Inggris Rizal Sukma. (Foto: Getty Images)
Dubes Indonesia untuk Inggris Rizal Sukma. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia ikut mengucapkan selamat atas kelancaran pelaksanaan pemilu di Inggris dan ucapan selamat juga untuk Perdana Menteri Inggris Boris Johnson serta Partai Konservatif sebagai pemenang pemilu.

Ucapan selamat ini disampaikan Dubes Indonesia untuk Inggris Rizal Sukma. Dubes Rizal Sukma mengatakan Pemerintah Indonesia yakin bahwa hubungan Indonesia-Uni Eropa (EU) akan terus erat dan kerjasama akan semakin meningkat.

Baca juga : Indonesia Akan Terus Perjuangkan Penegakan HAM di Dunia

BBC melaporkan kemenangan PM Boris Johnson membuktikan bahwa Inggris telah mempunyai kekuasaan penuh untuk menentukan nasib rakyatnya yang telah memilih untuk keluar dari Uni Eropa (EU).

Dengan kemenangan Boris, rencana keluar dari EU pada 31 Januari bisa terlaksana dengan baik. Boris berjanji tidak akan mengecewakan pemilih yang telah percaya kepadanya untuk menyelesaikan persoalan negara ini yaitu harus keluar dari EU.

Baca juga : Rusia-Ukraina Sepakat Barter Tahanan

Dari hasil pemilihan umum yang perhitungan hingga dini hari Konservatif mendapatkan 365 kursi, Partai Buruh memenangkan 203 kursi, Partai Nasional Skotlandia 48, Demokrat Liberal 11, sementara sisa nya sebanyak 23 diraih partai kecil. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.