Dark/Light Mode

Trisakti Untuk Indonesia Siap Membangun Indonesia dalam Keberagaman

Senin, 2 Desember 2019 21:27 WIB
Foto Istimewa
Foto Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Alumni Trisakti Untuk Jokowi (TUJ) bertransformasi menjadi Trisakti Untuk Indonesia (TUI). TUI merupakan wadah baru bagi para relawan Jokowi dalam melihat permasalahan yang ada di Indonesia. TUI mempunyai Visi “Membangun Sumber Daya Manusia Indonesia yang berkomitmen terhadap NKRI dan Pancasila". 

Misi TUI, mengamalkan nilai-nilai Pancasila guna menangkal upaya disintegrasi bangsa serta menjaga kedaulatan rakyat dibidang politik dapat berjalan dialur semestinya. Selain itu, mengawal dan mendarmabaktikan ilmu, agar tercipta kemandirian ekonomi masyarakat, menuju Indonesia adil dan makmur. Menerangkan keindahan alam dan turut serta akfif melestalarikan alam serta budaya nusantara demi terciptanya peradaban bangsa yang bermartabat. 

Baca juga : Kerja Sama Kazakhtan dan Indonesia Makin Moncer

Ketua Umum TUI, Muhanta Hatta mengatakan, berdirinya TUI dalam rangka membangun Indonesia dalam keberagaman dengan menjalankan nilai-nilai yang diberikan oleh Bung Karno.

“Kita tahu bangsa Indonesia adaIah bangsa yang majemuk dan penuh budaya antara daerah dimana ini merupakan potensi yang bisa dikembangkan untuk memberikan kemakmuran bagi masyarakatnya. Oleh karena itu, kami dari Trisakti Untuk Indonesia hadir dalam pembangunan SDM tapi tidak melupakan nilai-nilai dalam Pancasila serta berkomitmen terhadap NKRI,” ujar Muhanto saat launching Trisakti Untuk Indonesia (TUl) Jakarta, Senin (2/12).

Baca juga : Indonesia Jamin Keselamatan Pelayaran Di Selat Sunda Dan Lombok

Muhanto menjelaskan. Trisakti Untuk Indonesia mempunyai program-program yang akan dilaksanakan ke depannya dengan memanfaatkan media sosial (medsos). Medsos yang digunakan adalah Youtube channel TUI,  IG dun Twitter untuk mengusung tiga program utama TUI, yakni NGOPI bareng Day, Kostum Kultur dan Ufur Ni'mah. 

Sekjen TUI, Sarah Wijanarko mengatakan, tujuan dari program-program yang akan TUI merupakan program yang memberikan edukasi kreatif berbasis budaya bangsa Indonesia kepada masyarakat. 

Baca juga : Indonesia Tegaskan Konsensus dan Kerja Sama Pemusnahan Senjata Kimia

"Program Kostem Kultur dikemas secara cerdas dan ceria, dengan menampilkan host yang eksentrrik dan piawai di dunia custom culture yaitu Ignatius Hendro "Bingky," paparnya.

Sedangkan Ufur Nim‘ah merupakan merupakan program yang dikemas secara cerdas, ceria dan santai, dengan menampilkan host yang menjelajahi setiap sudut lokasi pariwisata di Indonesia. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.