Dark/Light Mode

Trump Ingin Hadiah Natal Vas Bunga Cantik Dari Kim Jong un

Rabu, 25 Desember 2019 13:20 WIB
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump bersama Kim Jong-un.
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump bersama Kim Jong-un.

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski hubungannya dengan Kim Jong-un kurang baik, Presiden Amerika Serikat, Donald Trump masih sempat bercanda mengenai hadiah Natal yang akan diterimanya dari Korea Utara.

"Mungkin hadiahnya bagus. Sebuah vas cantik. Saya senang kalau dapat vas bunga indah," ujar Trump.

Baca juga : Sibuk, Trump Belum Beli Kado Natal Buat Istri

"Mungkin rudal hanya gertakan. Padahal hadiah Natalnya vas indah," sambungnya kepada sekumpulan jurnalis dj resort Mar-a-Lagi, Florida, dikutip USA Today, Rabu (25/12).

Hubungan kedua negara memang terus merenggang karena tidak adanya kelanjutan dialog denuklirisasi antara kedua negara. Kim Jong-un menjanjikan 'sebuah hadiah spesial' untuk Trump.

Baca juga : Pastikan Misa Natal Aman, Panglima dan Kapolri Keliling ke Sejumlah Gereja

Banyak pihak menganggap Jong-un akan memberi hadiah uji coba rudal, jika AS tidak membuat konsesi dalam pembicaraan nuklir pada akhir tahun ini.

"Kami akan mencari tahu apa kejutannya dan kami akan menanganinya dengan sangat sukses," kata Trump."Semua orang memberi hadiah Natal untukku, tapi mari kita lihat apa yang terjadi. Aku siap menerimanya saat mereka datang," imbuh Trump.

Baca juga : Main Kaca Mata, El Real Ketinggalan Dua Poin Dari Barca

Pembicaraan mengenai denuklirisasi oleh Trump dan Jong-un menemui jalan buntu sejak pertemuan keduanya di Hanoi, Vietnam pada awal 2019.

Korea Utara telah mengeluarkan serangkaian komentar yang semakin tegas saat batas waktunya mendekati. Mereka telah melakukan serangkaian uji statis di fasilitas roket Sohae bulan ini, setelah sejumlah senjata diluncurkan dalam beberapa pekan terakhir. [DAY]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.