Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pastikan Misa Natal Aman, Panglima dan Kapolri Keliling ke Sejumlah Gereja

Selasa, 24 Desember 2019 22:21 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Idham Azis  saat meninjau Gereja Katolik Bunda Hati Kudus, di KH Hasyim Ashhari, Jakarta Pusat, Selasa malam (24/12). (Foto: Antara)
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Idham Azis saat meninjau Gereja Katolik Bunda Hati Kudus, di KH Hasyim Ashhari, Jakarta Pusat, Selasa malam (24/12). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama dengan Kapolri Jendral Idham Azis melakukan peninjauan ke sejumlah gereja di Jakarta yang melaksanakan misa Natal, Selasa malam (24/12). Peninjauan dilakukan untuk memastikan malam misa Natal berjalan aman.        

Dalam peninjauan ini, sejumlah pejabat di TNI dan Kepolisian juga ikut. Antara lain Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono dan Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiono.        

Baca juga : Pesan Natal PM Inggris: Hindari Pertengkaran

Panglima mengatakan, kehadiran TNI, Polri dan unsur masyarakat lainnya untuk mengamankan perayaan Natal tahun 2019 agar berjalan aman dan damai. "Saya datang ke tempat ini untuk meyakinkan bahwa kegiatan ibadah Natal 2019 berjalan aman dan damai," kata Panglima di hadapan jemaat Gereja Katolik Bunda Hati Kudus, di KH Hasyim Ashhari, Jakarta Pusat seperti dikutip antaranews.        

Panglima mengatakan, sehari sebelumnya, Kapolda dan Pangdam telah melakukan peninjauan pengamanan gereja serta melaporkan situasi aman dan damai. Malam ini, dirinya bersama Kapolri meninjau langsung sejumlah gereja untuk memastikan situasi aman dan damai.      

Baca juga : Dipastikan Kementan, Pasokan dan Harga Cabe Jelang Nataru Stabil

"Datang langsung ke tempat ini melihat secara langsung benar yang dikatakan Kapolda seluruh umat bisa melaksanakan ibadah dalam damai dan aman sesuai harapan kita," kata Panglima.      

Sebelum ke Gereja Katolik Bunda Hati Kudus, Panglima dan Kapolri telah mengunjungi Gereja HKBP Slipi, Jakarta Barat dan Gereja GPIB Jemaat Shaloom.​​​​​​Usai memberikan sambutan, Panglima juga menyampaikan ucapan selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani yang menjalani ibadah misa Natal. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.