Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Duta Besar Selandia Baru Untuk Indonesia Trevor Matheson

Pulang Kampung Bawa Rendang

Jumat, 25 Januari 2019 11:41 WIB
Duta Besar Selandia Baru Untuk Indonesia Trevor Matheson Pulang Kampung Bawa Rendang

RM.id  Rakyat Merdeka - Empat tahun sudah Trevor Matheson bertugas di Indonesia. Pertengahan Februari nanti, dia akan pulang kampung. Satu hal yang ingin sekali dia lakukan saat kembali ke Selandia Baru, membawa rendang.

“Saya akan pulang ke Selandia Baru sebentar, lalu lanjut ke negara penugasan berikutnya,” ujar Dubes Matheson usai berpamitan ke Wakil Presiden Jusuf Kalla, Rabu (23/1).

Baca juga : Serahkan Pembangkit Listrik Panas Bumi Kepada Menteri Nasir

“Saya mau bungkus rendang yang banyak. Mudah-mudahan lolos pemeriksaan keimigrasian,” harapnya sembari berniat membungkus sejumlah sambal bersamanya. Dia bahkan ingin membawa rendang ke Samoa, negara yang menjadi lokasi penugasannya yang selanjutnya.

“Saya suka rendang. Ini makanan yang awet dan tetap enak,” ujarnya.

Baca juga : Resmikan Program English For West Java

Empat tahun bertugas di Indonesia memberi kesempatan Matheson bertemu beragam jenis suku, bahasa dan kuliner. “Ini yang bikin saya berat. Orangnya ramah, budayanya menarik dan makanannya enak- enak. Tidak pernah bosan dengan Indonesia,” pujinya. Dia bahkan berjanji akan terus mempromosikan Indonesia sepulangnya ke Selandia Baru.

“Saya akan sebarkan kalau Indo- nesia bukan hanya Bali. Saya mau sebarkan keindahan dan keeksoti- san Indonesia,” tegasnya.

Baca juga : Industri 4.0 Terancam Sinyal

Saat bertemu JK, Dubes Matheson mendapatkan pujian dan apresiasi atas hubungan bilateral yang telah dia bina selama empat tahun bertugas di Indonesia. Dalam pertemuan tersebut dibahas pula upaya peningkatakan kerja sama Indonesia-Selandia Baru, khususnya di bidang pendidikan dan pertanian.

Trevor bertugas sebagai Duta Be- sar di Indonesia sejak januari 2015 dan akan meninggalkan Jakarta pada pertengahan Februari men- datang. Tugas berikutnya, Trevor akan menjabat sebagai Duta Besar Selandia Baru di Samoa. ■ DAY

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.