Dark/Light Mode

Musibah Tsunami Selat Sunda

Singapura Siap Bantu Indonesia

Senin, 24 Desember 2018 07:20 WIB
PM Singapura Lee Hsien Loong dan Presiden Singapura Halimah Jacob. (Foto: PressTV)
PM Singapura Lee Hsien Loong dan Presiden Singapura Halimah Jacob. (Foto: PressTV)

RM.id  Rakyat Merdeka - Musibah tsunami Selat Sunda yang memberikan dampak pada sebagian wilayah Banten dan Lampung dan menimbulkan ratusan korban jiwa, luka-luka, dan aneka kerusakan fisik bangunan, mengundang keprihatinan yang mendalam dari sejumlah negara sahabat. Tak terkecuali, Singapura.

Baca juga : Tsunami Selat Sunda, 29 Pegawai PLN Meninggal Dunia

Melalui surat bertanggal 23 Desember 2018 yang dikirimkan kepada Presiden Joko Widodo, pemimpin negara Singapura: PM Lee Hsien Loong dan Presiden Halimah Jacob mengungkapkan duka cita yang mendalam atas musibah tersebut. Singapura juga siap memberikan bantuan, bila diperlukan.

Baca juga : BNPB: 168 Meninggal Dunia, 745 Luka-Luka

"Atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Singapura, saya turut berbelasungkawa atas musibah tsunami Selat Sunda. Saya percaya, masyarakat Indonesia dapat menghadapi musibah ini dengan kekuatan dan penuh rasa solidaritas. Singapura siap membantu bila diperlukan," ungkap PM Lee.

Baca juga : BNPB : Korban Meninggal 43 Orang, 584 Orang Luka-luka

Senada dengan PM Lee, Presiden Halimah juga mengungkapkan duka cita yang mendalam, dan tawaran bantuan kepada pemerintah Indonesia. "Kami semua prihatin dengan musibah ini. Jangan ragu menghubungi Singapura, bila memerlukan bantuan," ujar Presiden Halimah. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.