Dark/Light Mode

Harry-Meghan Mundur, Popularitas William dan Kate Meroket

Minggu, 26 Januari 2020 10:59 WIB
Keluarga Pangeran William dan Kate Middleton. (Foto PA/AAP)
Keluarga Pangeran William dan Kate Middleton. (Foto PA/AAP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mundurnya Pangeran Harry dan Meghan Markle dari Kerajaan Inggris dinilai membuat popularitas Pangeran William Kate Middleton meroket.

Hal itu diutarakan pengamat Kerajaan Kate Nicholl kepada OK!. Menurut Kate Nicholl, salah satu bukti meningkatnya popularitas Pangeran William dan Kate Middleton bisa dilihat saat mereka melakukan ke Bradford belum lama lalu. Di kesempatan itu, keduanya mendapat sambutan yang begitu hangat dan meriah.

Baca juga : Matchamu Dongkrak Popularitas Teh Matcha

Sambutan yang seperti itu, ujar Kate Nicholl, sangat diperlukan Duke dan Duchess of Cambridge. “Sambutan hangat untuk Pangeran William dan Kate sangat menaikkan semangatnya,” kata Kate Nicholl.

Kate Nicholl menambahkan, masyarakat umumnya sedih dengan keputusan Harry, dan tahu tindakannya juga telah meresahkan Pangeran William, sehingga banyak yang menunjukkan dukungan kepada William.

Baca juga : Harry Mundur Dari Kerajaan, Istana Bereaksi

Bila Pangeran William dan Kate Middleton mendapatkan keuntungan, Pangeran Harry menurut Kate Nicholl, malah menyesali keputusannya mundur dari Kerajaan Inggris. “Dia memang memperlihatkan wajah yang tegar, tapi saya menduga Pangeran Harry sebenarnya patah hati,” lanjut Kate Nicholl.

Pangeran Harry dan Meghan Markle membuat pengumuman yang mengejutkan lewat Instagram resmi mereka, @sussexroyal, pada Kamis (9/1). Dalam pengumuman itu, pasangan ini memutuskan mundur dari statusnya sebagai anggota senior di keluarga Kerajaan Inggris. Pihak Kerajaan Inggris kemudian meluluskan permintan itu.

Baca juga : Maju Wali Kota Solo, Popularitas Gibran 82 Persen

Karena tak lagi bagian dari anggota Kerajaan, gelar His dan His Royal Highness (Yang Mulia) dari Pangeran Harry dan Meghan Markle kemudian dicabut. Pencopotan gelar dan hal-hal lain yang telah diputuskan akan mulai berlaku pada musim semi 2020 atau sekitar Maret atau April nanti.

Saat ini, Pangeran Harry, Meghan Markle, dan putrinya Achie sedang berada di Kanada. Markle dan Archie lebih dulu tiba di Kanada, beberapa hari kemudian Harry menyusul istri dan anaknya itu. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.