Dark/Light Mode

Bertambah Lagi, Korban Terinfeksi New Coronavirus di Malaysia

Rabu, 29 Januari 2020 09:39 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Kesehatan Malaysia melaporkan tiga kasus baru infeksi new coronavirus alias virus Korona jenis baru alias virus Wuhan di negaranya, pada Rabu (29/1).

Dengan demikian, total kasus infeksi virus Korona jenis baru di negara yang dipimpin Perdana Menteri (PM) Mahathir Mohammad, kini berjumlah tujuh. Semua korban adalah warga negara China.

Baca juga : New Coronavirus Sudah Menjalar ke Sri Lanka

Dalam keterangan yang dilansir The Straits Times pada Rabu (29/1), Kementerian Kesehatan Malaysia mengungkapkan, korban dalam kasus baru ini adalah seorang bocah perempuan berusia 4 tahun, pria berusia 52 tahun, dan seorang ibu yang dua anaknya telah lebih dulu dinyatakan terinfeksi pada Sabtu (25/1).

Kala itu, sang ibu masih aman alias tidak terinfeksi. Namun, berhubung kedua anaknya yang masing-masing berusia 11 dan 2 tahun terjangkit virus Wuhan, maka ia pun terpaksa tinggal di Malaysia untuk merawat kedua anaknya.

Baca juga : Gagal Tangani Coronavirus, Wali Kota Wuhan Siap Mundur

Sementara sang kakek yang berusia 66 tahun, pekan lalu, sudah duluan dinyatakan positif new coronavirus di Singapura. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.