Dark/Light Mode

Staf Medis Positif Coronavirus, Klinik Dokter di Inggris Langsung Ditutup Sementara

Senin, 10 Februari 2020 22:33 WIB
Foto: Net
Foto: Net

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebuah klinik dokter di Brighton, Inggris terpaksa ditutup untuk sementara, setelah seorang stafnya dinyatakan positif coronavirus.

Pasien di Pusat Kesehatan County Oak disarankan untuk mengontak layanan telepon NHS 111, jika ada masalah.

Baca juga : Setop Wabah Coronavirus, Inggris Suntik Dana Rp 797,32 M ke WHO

Seperti dilansir BBC pada Senin (10/2), Departemen Kesehatan Inggris menyebut coronavirus sebagai virus yang "serius dan dekat" bagi kesehatan masyarakat. Namun, secara umum, tingkat risiko di Inggris masih tergolong moderat.

Saat ini, total orang yang telah terjangkit coronavirus di Inggris berjumlah delapan orang. Sedangkan total global orang yang telah terinfeksi virus Corona, berjumlah 40.628 orang, dengan 910 angka kematian.

Baca juga : Tetap Waspada Coronavirus, Sebagian Perusahaan di China Sudah Kembali Beroperasi

Mayoritas kasus terjadi di China, dengan jumlah kasus 40.171 dan 908 angka kematian. Sedangkan jumlah pasien yang berhasil disembuhkan, baru 3.344 orang. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.