Dark/Light Mode

Alamak, Korban Tewas Coronavirus Kini 1.013 Orang

Selasa, 11 Februari 2020 07:42 WIB
Foto: SCMP
Foto: SCMP

RM.id  Rakyat Merdeka - Otoritas Kesehatan Provinsi Hubei, China - yang merupakan pusat penyebaran wabah coronavirus - melaporkan 103 angka kematian tambahan dan 2.097 kasus terjangkit baru, Selasa (11/2).

Kota Wuhan yang diyakini menjadi pusat penyebaran utama di Hubei, dilaporkan berkontribusi atas 1.552 kasus terjangkit baru.

Baca juga : Gawat, Korban Tewas New Coronavirus Sudah 910 Orang

Secara global, virus yang telah menyebar ke 24 negara ini telah menginfeksi 42.759 orang, dan mengakibatkan1.013 kematian. Sedangkan pasien yang berhasil disembuhkan, baru 3.344 orang.

Untuk menekan laju penyebaran coronavirus, otoritas China telah menutup akses transportasi di 80 kota yang terdapat di 20 provinsi, sejak wabah berjangkit.

Baca juga : Corona Lebih Ganas dari SARS

Langkah-langkah yang lebih ketat, termasuk mengendalikan pergerakan penduduk dan kendaraan, serta membatasi akses ke komunitas pemukiman dan penggabungan kedua kebijakan tersebut, saat ini juga tengah diberlakukan di seluruh penjuru China. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.