Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Optimis Raih Suara Mayoritas

Mahathir Siap Jadi Perdana Menteri Malaysia Lagi

Sabtu, 29 Februari 2020 12:09 WIB
PM Mahathir Mohamad (Foto: Instagram)
PM Mahathir Mohamad (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - PM Interim Malaysia Mahathir Mohamad mengaku siap maju kembali untuk menjadi perdana menteri yang baru, di pemerintahan berikutnya.

Hal ini diungkap Mahathir melalui pernyataan yang diterbitkan pada Sabtu (9/2).

Baca juga : Paket Lengkap untuk Hadapi Era 4.0, Mekatronika Jadi Prodi Favorit Mahasiswa SGU

"Pagi ini, saya sudah bertemu dengan para pentolan Pakatan Harapan. Saya optimis, bisa mendapatkan dukungan mayoritas di Dewan Rakyat," kata Mahathir seperti dikutip The Straits Times, Sabtu (29/2).

Pernyataan ini langsung dikuatkan oleh koalisi Pakatan Harapan. Mereka siap mendukung Mahathir dalam pemilihan yang akan menentukan masa depan Malaysia selanjutnya.

Baca juga : Pengunduran Mahathir Diterima Raja, Tapi Masih Ditugasin Jadi Perdana Menteri

"Pakatan akan melawan siapa saja yang mengkhianati pemerintah. Terutama, para kleptokrat dan pengkhianat reformasi. Dan untuk melanjutkan perjuangan tersebut, kami mendukung penuh Mahathir Mohammad untuk kembali menjabat perdana menteri," demikian bunyi pernyataan Koalisi Pakatan Harapan.

"Kami memegang teguh prinsip untuk terus memperjuangkan manifesto Pakatan Harapan dalam pemerintahan," imbuhnya.

Baca juga : Mahathir Mohammad Lepas Jabatan Perdana Menteri Malaysia

Pagi ini, Anggota Parlemen dari Partai Pribumi Bersatu dan loyalis Mahathir, Syed Saddiq Abdul Rahman mencuitkan pernyataan dalam sebuah video di akun Twitter.

"Saya tidak akan pernah bekerja sama dengan para koruptor. Ini bukan tentang partai atau mayoritas, tapi tentang identitas dan integritas. Pendirian saya mungkin tidak diterima oleh kelompok politikus tertentu. Tapi politikus datang dan pergi. Rakyat Malaysia adalah pemilik sebenarnya dari negara ini," kata anggota parlemen tersebut. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.