Dark/Light Mode

Optimisme Ketua Seknas Jokowi atas 100 Hari Pertama Jokowi-Ma`ruf

Rabu, 29 Januari 2020 15:13 WIB
Monisyah (Foto: Istimewa)
Monisyah (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Seknas Jokowi Jabodetabek Monisyah optimis melihat kinerja di 100 hari pertama pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Indonesia maju di segala sektor dan seluruh strata komponen masyarakat diyakini akan terwujud.      

"Kita bisa menilai bagaimana keberhasilan lima tahun pemerintah Jokowi pada periode pertama. Sudah terbukti berhasil dalam pembangunan infrastruktur yang berorientasi kepada kesejahteraan seluruh rakyat, pembangunan sumber daya manusia unggul, kesehatan dan juga pendidikan bagi rakyat," ujar Monisyah dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Rabu (29/1).  

Baca juga : Soal Natuna, Jokowi Keras Terhadap China

Ia meyakini, pemerintahan Jokowi juga akan berhasil menjalankan pemerintahan pada periode kedua. Karena prestasinya sudah tidak diragukan lagi. Apalagi didukung oleh para pembantu presiden yang memiliki kualitas tinggi.        

"Beliau didukung oleh 7 orang pembantu presiden yang berkepribadian jujur, berjiwa petarung, cerdas dan pekerja keras. Misalnya Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Lerhubungan Budi Karya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri BUMN Erick Tohir, dan KSP Jend (Purn) Muldoko. Keamanan kita pun solid di bawah kendali Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Mersekal Hadi Tjahjanto," jelas kandidat Ketua Seknas Jokowi ini.       

Baca juga : Bupati Puncak: Pak Jokowi Jawab Kerinduan Kami Akan Listrik

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh komponen bangsa agar solid mendukung program pembangunan nasional pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. "Sudah waktunya kita bergandengan tangan untuk Indonesia yang lebih maju, apalagi kita seharusnya merasa bangga karena Indonesia kini dihormati oleh bangsa lain sebagai negara yang berdaulat dan maju ekonominya," lanjut dia.      

Sebelumnya, beberapa kalangan mengkritik kinerja Jokowi-Ma'ruf di 100 hari pertama. Mereka menganggap program Jokowi-Ma'ruf belum banyak berdampak bagi kepentingan masyarakat. Namun, Monisyah mengatakan program 100 hari tidak dapat diasumsikan sebagai gagalnya program pembangunan pemerintah kedepan.      

Baca juga : Resmikan Tol Kunciran-Serpong, Jokowi: Jangan Ada Warga Tua di Jalan Lagi

"Pak Jokowi sudah mengatakan yang penting adalah kerja, kerja dan kerja, artinya tolak ukur keberhasilan pemerintah tidak bisa dinilai hanya dalam 100 hari. Pemerintah sedang bekerja dalam progres menuju pembangunan nasional untuk Indonesia lebih maju lagi, yang mana nanti seluruh hasil kerja manfaatnya akan dirasakan oleh seluruh strata komponen masyarakat," jelasnya.      

Monisyah menambahkan, Seknas Jokowi Jabodetabek akan selalu mendukung program-program pembangunan nasional pemerintah. "Karena kami relawan Jokowi, sebab itu siap menjaga dan mendukung seluruh program pemerintah sampai akhir periode," tutupnya. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.