Dark/Light Mode

Jerman Laporkan 2 Kasus Kematian Pertama Akibat Virus Corona

Selasa, 10 Maret 2020 07:29 WIB
Jerman Laporkan 2 Kasus Kematian Pertama Akibat Virus Corona

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Jerman melaporkan dua kasus kematian pertama akibat virus Corona atau Covid-19, Senin (9/3).

Juru Bicara Kementerian Kesehatan Jerman di negara bagian Rhine-Westphalia Utara mengungkap, salah satu korban adalah seorang wanita lansia berumur 89 tahun yang tinggal di Kota Essen. Satunya lagi, tinggal di Heinsberg, distrik yang paling terdampak Corona.

Baca juga : Innalillahi, Iran Catat 43 Kasus Kematian Baru Akibat Virus Corona Per Hari Ini

Pasien di Kota Essen ini dinyatakan positif virus Corona pada 3 Maret lalu, setelah terlebih dahulu dirawat dalam kondisi kritis. Kondisinya dilaporkan terus memburuk, hingga akhirnya ia meninggal dunia karena pneumonia yang diakibatkan virus Corona.

Sementara korban di distrik Heinsberg yang terinfeksi Corona, meninggal karena gagal jantung.

Baca juga : Anggota Parlemen Iran Meregang Nyawa Akibat Virus Corona

Saat ini, Jerman mencatat lebih dari 1.100 kasus infeksi virus Corona, dengan Rhine-Whestpalia Utara sebagai negara bagian yang paling terdampak.

Ratusan kasus infeksi lainnya juga dilaporkan di negara bagian Bavaria dan Baden-Wuerttemberg. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.