Dark/Light Mode

Paus Francis Minta, Imam Katolik Harus Punya Keberanian Menolong Korban Virus Corona

Selasa, 10 Maret 2020 18:42 WIB
Paus Francis (Foto: Net)
Paus Francis (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Paus Francis mendesak para Imam Katolik untuk memiliki keberanian untuk menolong para korban virus Corona atau Covid-19, beberapa jam setelah Italia dikunci secara menyeluruh, Selasa (10/3).

"Marilah kita berdoa kepada Tuhan, juga untuk para imam kita, agar diberi keberanian untuk keluar dan mengunjungi mereka yang sakit. Serta mendampingi para staf medis dan relawan dalam menjalankan tugasnya," ujar Paus, saat memimpin misa di Vatikan, Selasa (10/3).

Berita Terkait : Jokowi Tak Tenang

Lapangan Santo Petrus di Vatikan - pusat ibu kota Italia, Roma - hampir kosong pada Selasa (9/3). Hanya sedikit orang yang berjalan di sekitar lapangan. Mayoritas tak mengenakan masker.

Pemerintah Italia telah meminta warganya untuk sebisa mungkin tidak bepergian, dan menghindari kontak dengan orang sakit.

Berita Terkait : Jerman Laporkan 2 Kasus Kematian Pertama Akibat Virus Corona

Italia juga telah mengunci seluruh wilayahnya, setelah wabah Corona tak bisa dibendung di wilayah utara.

Berbagai pembatasan seperti pos pemeriksaan di jalan dan di stasiun kereta api, akan tetap dilakukan sampai 3 April mendatang.

Berita Terkait : Bos ADP Group, Prancis Kena Coronavirus

Italia adalah pusat penyebaran virus Eropa, dengan lebih dari 9.000 kasus dan 463 kematian. Secara global, lebih dari 110.000 kasus telah dicatat di lebih dari 100 negara. [HES]