Dark/Light Mode

Lagi, Dokter di Wuhan Meninggal Akibat Virus Corona

Minggu, 23 Februari 2020 22:56 WIB
Foto: SCMP
Foto: SCMP

RM.id  Rakyat Merdeka - Virus Corona atau Covid-19 kembali merenggut nyawa tenaga medis. Setelah dokter mata Wuhan Central Hospital Li Wenliang dan Direktur Wuhan Wuchang Hospital Liu Zhiming yang jadi korban, kini seorang dokter wanita bernama Xia Sisi meregang nyawa karena virus tersebut pada Minggu (23/2) pagi.

Xia yang berusia 29 tahun, adalah seorang dokter spesialis gastroenterologi di Union Jiangbei Hospital di Wuhan, ibu kota Provinsi Hubei.

Baca juga : 2.442 Orang Meninggal Di China Karena Virus Corona

Xia pertama kali dirawat pada tanggal 19 Januari 2020. Setelah kondisinya memburuk, ia dipindah ke Zhongnan Hospital, Universitas Wuhan pada 7 Februari 2020.

Namun, segala upaya medis tak dapat menyelamatkan nyawanya. Xia akhirnya berpulang pada Minggu (23/2) pagi.

Baca juga : Italia Umumkan Kematian Pertama Akibat Virus Corona

Union Jiangbei Hospital sangat berduka atas kepergian Xia. Mereka pun mengucapkan duka cita yang mendalam, kepada keluarga yang ditinggalkan.

Terkait hal ini, Otoritas Kesehatan China telah meminta kepada lembaga kesehatan setempat, agar segera mengajukan penghargaan bagi tenaga medis yang menjadi martir, serta menghibur dan membantu kesulitan keluarga yang ditinggalkan. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.