Dark/Light Mode

18 Negara Afrika Terjamah Corona

Sabtu, 14 Maret 2020 01:35 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga negara Afrika: Kenya, Ethiopia dan Guinea mengkonfirmasi kasus corona pertama di negara mereka. Ini berarti penyebaran virus jahanam ini sudah menjamah 18 negara Afrika.  

Sejauh ini Afrika jadi benua paling sedikit terdampak COVID-19, yang total di seluruh dunia telah menginfeksi 127 ribu orang dan membunuh 4,700 orang. 

Baca juga : Ini Stimulus Sektor Keuangan Antisipasi Dampak Corona

Kebanyakan kasus corona yang terjadi di Afrika adalah orang asing atau mereka yang usai berpergian ke luar negeri. Namun banyak yang khawatir dengan kesiapan benua hitam ini menghadapi corona. 

Apalagi belakangan kasus positif corona mulai menyebar ke negara seperti Maroko, Tunisia, Mesir, Algeria, Senegal, Togo, Kamerun, Burkina Faso, Kongo, Afrika Selatan, Nigeria, Gabon, Ghana, Guinea, Sudan, Kenya dan Ethiopia. Meski begitu, angka positif corona di negara-negara ini masih satu, dua. 

Baca juga : Corona Oh Corona

Di ibukota Kenya, Nairobi, pihak berwenang sudah melarang semua kegiatan publik dan membatasi masuknya orang asing. Warga lokal juga diimbau untuk menghindari kontak langsung dengan sesama. [KRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.