Dark/Light Mode

China Siap Uji Coba Vaksin Corona Terhadap Manusia

Rabu, 18 Maret 2020 15:42 WIB
Foto: Net
Foto: Net

RM.id  Rakyat Merdeka - Uji coba vaksin Corona atau Covid-19 terhadap manusia, siap dimulai di China. Produsen vaksin CanSino Biologics mengaku telah mendapat izin dari pemerintah China, untuk melakukan uji tersebut. 

Dalam pernyataan yang dirilis Bursa Efek Hong Kong pada Rabu (18/3),  CanSino Biologics menyebut, vaksin yang dikembangkan melalui kerja sama perusahaan go public Hong Kong dan Akademi Ilmu Kedokteran Militer China ini akan menjalani uji klinis di Wuhan, Provinsi Hubei, China. 

Baca juga : Pemerintah Obral Tiga Paket Stimulus Baru

Wuhan yang merupakan ibu kota Provinsi Hubei adalah pusat penyebaran virus Corona, yang telah menginfeksi lebih dari 190 ribu orang dan membunuh lebih dari 7.800 orang di sedikitnya 150 negara.

Uji coba vaksin Corona yang telah dijalankan CanSino pada awal Maret dan berlanjut sampai akhir tahun ini, memulai tahap awal dengan melakukan percobaan ke sejumlah hewan. Hasilnya, aman dan terbukti meningkatkan imunitas hewan terhadap virus terebut. 

Baca juga : Vaksin Corona Diuji Coba Kepada 45 Relawan di Seattle, AS

Chinese Clinical Trial Registry menyebut, uji klinis terhadap manusia yang dilakukan CanSino akan melibatkan 108 orang dewasa sehat dalam rentang usia 18-60 tahun, dengan tiga dosis yang berbeda. 

Asal tahu saja, sejak wabah Corona mendunia, lebih dari 100 uji klinis telah dilakukan di China untuk menguji efektivitas segala hal dalam memerangi Covid-19. Mulai dari obat anti flu dan plasma yang mengandung antibodi pasien Corona yang telah pulih, hingga obat herbal tradisional Tiongkok. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.