Dark/Light Mode

Abaikan Corona, Grup Debu Tetap Manggung Hibur Anak Yatim

Senin, 16 Maret 2020 10:50 WIB
Grup Musik Debu tampil menghibur anak yatim
Grup Musik Debu tampil menghibur anak yatim

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyebaran wabah corona yang meluas di berbagai negara tidak membuat grup musik Debu yang dipimpin Mustafa menunda jadwal konser dan tur musiknya di Tanah Air.

Bersama 1.000 anak yatim, Grup Debu tampil memukau menghibur anak yatim. Memakai kemeja koko warna putih, Mustafa mainkan tiga lagu religinya di peringatan Isra Mi’raj 1441 H yang diselenggarakan oleh Pimpinan Pusat Wadah Da'wah Islamiyah, Wahyudi Abdul Madjid di Kota Bekasi, Minggu (15/03).

“Ini kan kegiatan sosial. Kami tidak khawatir adanya wabah corona. Kami senang bisa tampil yang kedua kalinya bersama anak yatim disini,” kata Mustafa usai tampil menghibur anak yatim. 

Vokalis Debu asal negara Amerika ini mengaku, sampai sekarang manajemen belum memutuskan apakah akan menunda kegiatan konser dan turnya di sejumlah daerah, seiring merebaknya wabah corona di Indonesia.Semua jadwal manggungnya, katanya, tetap berjalan sesuai jadwal.

Baca juga : Negatif Corona, Kepala PPATK Meninggal Karena Komplikasi

“Ini kah hanya imbauan. Bukan aturan mutlak. Selama tidak melanggar aturan, kegiatan konser dan tur Debu jalan terus. Insya allah dengan berdzikir dan berdoa, kita akan terhindar dari wabah corona. Kuncinya, mari berdzikir ,” ajak Mustafa, yang sudah menjadi WNI sejak tahun 2011 ini.   

Namun demikian, Ia tetap menghormati imbauan pemerintah untuk pencegahan wabah virus mematikan asal China ini. 

Ia juga mengapresiasi gerak cepat pemerintah mengatasi wabah corona, yang saat ini jumlah pasien positif Covid-19 kini bertambah menjadi 117 orang. 

“Masyarakat tidak perlu panik. Silakan beraktivitas seperti biasanya. Tapi tetap waspada dan selalu mentaati imbauan pemerintah dalam menjaga kebersihan,” paparnya.

Baca juga : Makin Waspada Corona, Saudi Tangguhkan Semua Penerbangan Internasional

Senada dikatakan Komunitas Arabian Musik, yang dipimpin Husin Assegaf. Kegiatan Grup Arabian dan Debu tetap berjalan.“Tidak ada penundaan dalam konser musiknya. Semua berjalan sesuai jadwal,” terangnya.

Minum Herbal Madu

Untuk mencegah corona, Komunitas Arabian dan Grup Debu kata Husin selalu mengkonsumsi obat herbal, madu , jahe merah, Habbatus Sauda atau Jintan Hitam. Sehingga stamina imun tetap terjaga. Dan terpenting, rajin cuci tangan usai beraktivitas.

Wabah corona tidak perlu ditakuti. Semua penyakit itu ada obatnya. Yang penting kita jaga kesehatan, stamina dan yakin Allah SWT selalu melindungi umatnya dari segala wabah penyakit,” kata Husin.

Baca juga : Anies Imbau Swasta Siapkan Prosedur Kerja dari Rumah

Dalam kesempatan itu, Husin merasa senang bisa tampil menghibur anak yatim di acara satunan akbar ini. Kehadiran masyarakat pun menambah semarak dan meriah peringatan Isra Mi’raj. 

Diketahui, Grup musik Dewa 19 harus menunda sejumlah jadwal konser dalam rangka tur '20 Tahun Bintang Lima Tour 2020'. Konser band metal progresif asal Amerika Serikat, Dream Theater, di Jakarta, juga dibatalkan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Dalam santunan akbar  turut hadir, Ketua Madit Musyawarah, Yadi sembako, tokoh masyarakat, OKP, ulama, TNI, Polri, dan anggota Gassebu. [FIK] 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.