Dark/Light Mode

Stres Mikirin Corona, Menteri Jerman Ini Bunuh Diri Dekat Rel Kereta Api

Minggu, 29 Maret 2020 20:57 WIB
Menteri Keuangan Negara Bagian Hesse, Jerman Thomas Schaefer (Foto: Net)
Menteri Keuangan Negara Bagian Hesse, Jerman Thomas Schaefer (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Keuangan Negara Bagian Hesse, Jerman Thomas Schaefer bunuh diri karena merasa sangat khawatir, tak tahu bagaimana menyelamatkan negara dari pandemi Corona.

Kabar duka ini disampaikan Perdana Menteri Negara Bagian Hessen, Volker Bouffier, Minggu (29/3).

Schaefer yang berusia 54 tahun, ditemukan tewas di dekat rel kereta pada Sabtu (28/3). Kejaksaan Wiesbaden meyakini, Schaeffer tewas karena bunuh diri.

Baca juga : Lawan Virus Corona, Mendes Minta Kades Bentuk Relawan Desa

"Kami kaget, tak percaya. Di atas segalanya, kami merasa sangat sedih," kata Bouffier dalam pernyataan tertulis, seperti dilansir AFP, Minggu (29/3).

Hesse adalah rumah bagi ibu kota keuangan Jerman, Frankfurt. Sejumlah bank terkemuka seperti Deutsche Bank dan Commerzbank berkantor pusat di Frankfurt. Bank Sentral Eropa juga berlokasi di kota besar itu.

Bouffier yang sangat terguncang, mengenang sosok Schaefer sebagai Kepala Keuangan Hesse selama 10 tahun.

Baca juga : Hadapi Corona, KLHK Beli Hasil Petani Dan Kasih Gratis Ke Tenaga Medis

Menurutnya, Schaefer telah bekerja siang malam untuk membantu perusahaan dan karyawan, dalam mengatasi dampak ekonomi pandemi Covid-19.

"Hari ini, kita harus berasumsi bahwa dia sangat khawatir," kata Bouffier, yang juga sekutu dekat Kanselir Angela Merkel.

"Pada masa sulit ini, kita akan membutuhkan seseorang seperti dia," tambahnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.