Dark/Light Mode

Cegah Corona, Kemenhub Sterilisasi Seluruh Ruangan Kerja

Senin, 16 Maret 2020 19:21 WIB
Stelisisasi dilakukan di setiap ruangan kerja di Kementerian Perhubungan, Minggu (15/3). (Foto: Kemenhub)
Stelisisasi dilakukan di setiap ruangan kerja di Kementerian Perhubungan, Minggu (15/3). (Foto: Kemenhub)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah melakukan sterilisasi di seluruh ruangan kerja sebagai tindak lanjut dari arahan Menhub Ad Interim Luhut Binsar Pandjaitan Minggu (15/3).

Demikian disampaikan Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati, di Jakarta, Senin (16/3). Hal ini juga merupakan upaya preventif penyebaran Covid-19 dengan menjaga kebersihan lingkungan kantor, agar pelayanan publik di Kemenhub dapat terus berjalan dan pegawai maupun masyarakat yang datang ke kantor Kemenhub merasa aman dan nyaman.

Baca juga : Antisipasi Corona, Gedung Kemenperin Disemprot Disinfektan

“Kami sudah lakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan mulai dari ruang kerja bapak Menhub, seluruh ruang pegawai Kemenhub, sampai ke ruang pelayanan terpadu satu atap yang ada di Kemenhub,” jelas Adita.

Adita menjelaskan, sterilisasi ruangan sudah dilakukan sejak Minggu (15/3) kemarin. Selain itu, pengecekan suhu tubuh menggunakan thermometer gun semakin diintensifkan dan memastikan tersedianya hand sanitizer di sudut-sudut ruangan.

Baca juga : Cegah Corona, OJK: Kurangi Interaksi Tatap Muka

Lebih lanjut Adita menjelaskan, Kemenhub bekerjasama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta tengah melakukan tes swab kepada jajaran Kemenhub yang pernah berinteraksi dengan Menhub selama 14 hari terakhir.

“Kami memastikan seluruh layanan di kantor Kemenhub dapat terus berjalan seperti biasa dengan tetap menjaga kebersihan sesuai protokol kesehatan yang telah ditetapkan”, tandas Adita. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.