Dark/Light Mode

Petualangan Kambing Kuasai Jalanan Kota Wales Saat Lockdown

Rabu, 1 April 2020 16:34 WIB
Kawanan kambing menikmati jalanan Llandudno yang sepi saat Kota Wales memberlakukan karantina wilayah. (Foto Getty Images/Christopher Furlong)
Kawanan kambing menikmati jalanan Llandudno yang sepi saat Kota Wales memberlakukan karantina wilayah. (Foto Getty Images/Christopher Furlong)

RM.id  Rakyat Merdeka - Warga Wales Utara diam di rumah saat penerapan lockdown atau karantina wilayah, sedangkan kawanan kambing gunung liar terlihat menguasai jalanan di Kota. Tepatnya di jalanan Llandudno

Jalanan sepi karena  Perdana Menteri Inggris Boris Johnson memerintahkan lockdown  selama tiga pekan, demi mencegah penyebaran Covid-19 dari Sars-CoV-2, keluarga virus corona. Kambing-kambing itu menikmati petualangan mereka di tengah kota tanpa terganggu.

(Foto Daily Post/ George Good)

Kambing-kambing itu biasanya hidup di Great Orme, sebuah tanjung berbatu di barat laut kota, dan kadang-kadang datang ke pinggiran Llandudno selama cuaca berangin.

Baca juga : Penumpang Sepi, KAI Kurangi Jumlah Perjalanan Kereta Api

Penduduk sekitar yang berada di Llandudno pun sempat terkejut dengan kedatangan sekelompok kambing gunung berwarna putih tersebut.

"Kambing itu hidup di bukit yang menghadap ke kota. Mereka tinggal di sana, sangat jarang menjelajah ke jalan," kata salah seorang warga seperti dikutip dari CNN. 

(Foto Wales News Service)

Kawanan kambing itu dikenal dengan nama Kashmiri. Di mana asal usul leluhur kambing tersebut berada di India Utara. Bukan hanya mengitari jalanan kota saja, kambing liar ini memakan rumput di halaman-halaman bangunan yang mereka lewati. Tampak sangat menikmati.

Baca juga : Anies Minta Lockdown Ke Jokowi

"Mereka kadang-kadang datang ke Great Orme di bulan Maret, tetapi tahun ini mereka suka berkeliaran di jalan-jalan kota karena tidak ada mobil atau orang," kata warga dikutip dari CNN.

Fenomena langka ini pun tidak pernah terjadi sebelumnya. Menurut Penny Andow yang merupakan anggota dewan, selama 33 tahun tinggal di sana, dia tidak pernah menemukan kambing liar itu di tengah kota.

(Foto Getty Images/Christopher Furlong)

Bahkan pihak Kepolisian Wales Utara menerima panggilan telepon atas kejadian tersebut pada Sabtu (28/3).

Baca juga : MUI Sarankan Pemerintah Lakukan Lockdown

Sedikitnya hingga Rabu (1/4) Inggris mencatat 25.150 kasus Covid-19 dengan total kematian mencapai 1.789 jiwa. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.