Dark/Light Mode

Ketua Parlemen Iran Positif Covid-19

Jumat, 3 April 2020 12:17 WIB
Juru Bicara Parlemen Iran, Ali Larijani (Foto: Net)
Juru Bicara Parlemen Iran, Ali Larijani (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Parlemen Iran Ali Larijani dinyatakan positif Covid-19. "Dia kini dikarantina dan menjalani perawatan medis," demikian pernyataan Kantor Berita Iran, IRNA dikutip France24.

Ali (62) yang merupakan pejabat Iran tertua yang terjangkit Covid-19, adalah sosok yang dekat dengan para petinggi Iran. Termasuk, Presiden Hassan Rouhani.

Baca juga : Tolong, Taati Perintah Ulama

Iran yang melaporkan kasus penularan Covid-19 pertamanya pada 19 Februari 2020, mencatat 124 kematian baru dan 5.000 orang terinfeksi akibat virus Corona pada Kamis (2/4). Jumlah kasus Corona di Iran adalah yang tertinggi kedua di Asia, setelah China.

"Virus Corona ini bukan hal yang bisa kita hentikan sesuka hati. Virus ini bisa saja terus mengikuti kita selama beberapa bulan ke depan," ujar Presiden Rouhani.

Baca juga : Begini Cara Atlet Pelatnas Cipayung Perangi Covid-19

Sejauh ini, ada 23 pejabat Iran dinyatakan positif Covid-19, 12 di antaranya telah meninggal dunia. Iran kini menerapkan larangan berpergian bagi warganya dan menyarankan untuk beraktivitas di rumah saja. Sekolah, kantor, dan museum sudah ditutup sejak lama. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.