Dark/Light Mode

Diminta Diam Di Rumah, Politisi Jepang Malah Ke Klub Malam

Kamis, 16 April 2020 13:11 WIB
Politisi Jepang Takashi Takai dipecat dari partai karena melanggar aturan tetap di rumah. (Foto NHK)
Politisi Jepang Takashi Takai dipecat dari partai karena melanggar aturan tetap di rumah. (Foto NHK)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi dari partai oposisi Jepang Takashi Takai (50) melanggar anjuran berdiam diri di rumah demi menekan penyebaran Covid-19. Politisi dari Partai Demokrat Konstitusional Jepang (CDPJ) ini ketahuan pergi ke klub malam di pusat hiburan malam Kabukicho, Tokyo.

Kabar Takai melawan anjuran berdiam diri di rumah muncul setelah Takai mengaku dan menyerahkan surat pengunduran diri kepada partainya Selasa (14/4).

Baca juga : Maruarar Sirait: Tidak Mudik Bukti Kasih Sayang pada Keluarga

Diberitakan media Jepang Kyodo, Rabu (15/4), Takai, yang merupakan anggota DPR Jepang ini, kemudian dipecat dari partainya.

"Partai tidak menerima pengunduran Takashi Takai. Kami memecat dia," ujar Sekretaris Jenderal CDPJ Tetsuro Fukuyama.

Baca juga : Menag Minta Tarawih di Rumah Aja, Shalat Ied Setop Dulu

Takai pergi ke klub malam pada 9 April. Padahal anjuran berdiam diri di rumah sudah dikeluarkan Perdana Menteri Shinzo Abe pada 7 April. Abe meminta warga di Tokyo, Osaka dan lima prefektur lainnya untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Abe juga meminta semua restoran, bar dan pusat hiburan malam untuk berhenti beroperasi selama masa pembatasan aktivitas ini. 

Per Kamis (16/4), Jepang sudah memiliki 7.645 kasus positif Covid-19 dengan 143 korban tewas, dan 799 sembuh. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.