Dark/Light Mode

Di Tengah Pandemi Corona

Ratu Elizabeth Tak Mau Ulang Tahunnya Dirayakan Dengan Hormat Senjata

Sabtu, 18 April 2020 20:56 WIB
Ratu Elizabeth (Foto: Net)
Ratu Elizabeth (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ulang tahun Ratu Elizabeth yang ke-94 pada 21 April mendatang, dipastikan tidak dirayakan secara khusus.

Ratu meminta ulang tahunnya tak diperingati dengan acara hormat senjata, karena saat ini Inggris tengah berperang melawan wabah Covid-19 yang mematikan.

Baca juga : Atasi Ekses Pandemi Corona, Kementan Harus Diperkuat Cegah Krisis Pangan

Inggris yang saat ini mencatat lebih dari 15 ribu angka kematian, berdasarkan data worldometer.info, sepertinya hampir berada di puncak wabah Covid-19.

Dilihat dari total kasus kematian akibat Covid-19, Inggris adalah negara kelima yang paling parah terdampak Corona setelah AS, Spanyol, Italia, dan Prancis.

Baca juga : Di Tengah Pandemi Covid-19, Bisnis Pertanian Berbasis Startup Naik Signifikan

Selama ini, Kerajaan Inggris selalu merayakan berbagai momen spesial dan peringatan hari ulang tahun, dengan acara hormat senjata.

"Ratu merasa tak pantas, ulang tahunnya dirayakan di tengah situasi seperti sekarang. Ini adalah permintaan pertama Ratu, selama 68 tahun bertahta," ujar sumber kerajaan seperti dikutip Reuters, Sabtu (18/4). [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.