Dark/Light Mode

Kabar Gembira, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Segera Dibuka Untuk Umum

Rabu, 29 April 2020 11:16 WIB
Pelaksanaan social distancing di tengah ibadah shalat di Masjidil Haram, Arab Saudi (Foto: Twitter)
Pelaksanaan social distancing di tengah ibadah shalat di Masjidil Haram, Arab Saudi (Foto: Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar gembira bagi kaum muslim. Dua masjid suci, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, akan segera dibuka kembali untuk aktivitas ibadah seperti biasa.

Hal ini disampaikan Kepala Kepresidenan Arab Saudi untuk Dua Masjid Suci, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Syaikh Abdul Rahman Al-Sudais melalui akun Twitter-nya, @HaramainInfo, Rabu (29/4).

Baca juga : Aturan Larangan Mudik Perlu Segera Diformulasikan

"Saya membawa kabar baik untuk umat muslim. Dua masjid suci akan kembali beroperasi normal. Dua masjid tersebut akan dibuka untuk kegiatan Thawaf, ibadah shalat seperti biasa, dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW," cuit Syaikh Sudais, Rabu (29/4).

"Kami tidak akan tergesa-gesa membuka kedua masjid suci ini. Semua langkah yang diambil adalah demi kebaikan kita bersama," imbuhnya.

Baca juga : Kowani Tebar Sembako dan Masker Kain Untuk Korban PHK

Dalam kesempatan tersebut, Sheikh Sudais juga meminta umat muslim sedunia agar tak putus berdoa di tengah pandemi Covid-19 dan mendoakan penjaga kedua masjid suci, agar senantiasa berada dalam keadaan sehat walafiat.

"Mereka bekerja untuk kita semua. Semoga Allah melindungi," pungkas Sheikh Sudais.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.