Dark/Light Mode

Danai Imunisasi 75 Juta Anak, Inggris Bantu GAVI Rp 33 T

Jumat, 1 Mei 2020 07:20 WIB
Bocah mendapatkan vaksin Ebola di Beni, Kongo, 13 Juli 2019. (Foto VOA)
Bocah mendapatkan vaksin Ebola di Beni, Kongo, 13 Juli 2019. (Foto VOA)

 Sebelumnya 
Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins mengatakan dampak virus Corona menunjukkan, semua negara hidup bersama di sebuah dunia yang kecil, yang terhubung satu sama lain.

"Hari ini kita mengambil langkah besar untuk mengalahkan Covid-19 bersama-sama. Penularan virus tidak memandang perbatasan nasional, ketika ada penyakit menular di suatu tempat, virus itu pasti menyebar ke tempat lain. Dan ini adalah langkah yang tepat untuk meresponnya bersama-sama melalui sistem internasional," kata Jenkins dalam keterangannya, kemarin.

Baca juga : Cabe dan Manggis Hasil Petani Kaki Gunung Rinjani Laris Manis di Jepang

Menurut Jenkins GAVI adalah aliansi global yang akan memimpin upaya untuk mendapatkan vaksin COVID-19, dan memastikan vaksin ini dapat diakses dan terjangkau bagi semua orang termasuk di Indonesia dan di seluruh dunia.

"Saya bangga bahwa Inggris telah mengambil langkah besar melalui pengumuman dana ini yang menjadikan kami sebagai donor terbesar GAVI. Momentum ini sangat tepat seiring berakhirnya Pekan Imunisasi Dunia minggu ini," katanya.

Baca juga : Daya Beli Loyo, Bursa Transfer Liga Inggris Bakal Sepi

Pengumuman ini menyusul rencana Inggris yang akan mengadakan KTT Vaksin Global secara daring pada 4 Juni mendatang, yang akan dilanjutkan sebagai pertemuan puncak virtual oleh Perdana Menteri Boris Johnson
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.