Dark/Light Mode

Daya Beli Loyo, Bursa Transfer Liga Inggris Bakal Sepi

Selasa, 21 April 2020 05:26 WIB
Klub MU diprediksi masih bisa belanja pemain di bursa transfer musim ini. (Foto : Istimewa)
Klub MU diprediksi masih bisa belanja pemain di bursa transfer musim ini. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Merebaknya pandemi virus corona atau Covid-19 menyebabkan kerugian seluruh klub sepakbola di dunia. Kondisi ini akan berdampak langsung pada bursa transfer pemain musim panas mendatang.

Diprediksi hanya segelintir klub Liga Inggris yang mampu belanja pemain di bursa transfer musim depan. Ini dikemukakan eks Direktur Sepakbola Liverpool dan Tottenham Hotspur, Damien Comolli.

Baca juga : Lewat Telepon, Melania Trump Doakan PM Inggris dan Kekasihnya Selalu Sehat

“Seorang agen memberitahu saya, sebenarnya hanya ada tiga klub Liga Inggris (EPL) yang sanggup mengeluarkan uang untuk bursa transfer musim depan,” ujarnya.

Klub-klub liga Inggris saat ini tengah mengalami krisis keuangan. Penghentian kompetisi untuk sementara membuat klub- klub kehilangan pemasukan. Situasi itu pun membuat mayoritas klub Liga Inggris bakal kehilangan daya beli pada bursa transfer musim depan.

Baca juga : Mane Pasrah Jika Liverpool Tak Jadi Juara Liga Inggris

 “Saya tidak tahu apakah ini benar atau tidak. Namun biasanya juga para agen memberitahu sesuatu, mereka biasanya memiliki intel,” katanya.

Sebelumnya, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengklaim klubnya akan menyiapkan dana pada bursa transfer musim depan. Meski demikian hanya segelintir klub yang diperkirakan bakal mengikuti jejak Setan Merah.

Baca juga : Dampak Covid-19, Liga Inggris Musim Ini Diramal Wassalam

“Kita mungkin akan melihat aktivitas transfer yang tidak terlalu ramai. Kita hanya akan melihat pemain barter pemain, peminjaman pemain dan saya pikir kita akan melihat penurunan besar dalam hal bayaran dan aktivitas transfer,” paparnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.