Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Paus Fransiskus: Iblis Seperti Tengah Berkuasa

Senin, 15 Juni 2020 20:19 WIB
Paus Fransiskus
Paus Fransiskus

RM.id  Rakyat Merdeka - Paus Fransiskus, kemarin berpidato dalam acara Hari Orang Miskin Sedunia. Menurut Paus, wabah corona yang tengah melanda dunia membuat iblis seakan tengah berkuasa. Namun dia meminta masyarakat tidak putus harapan.

Pidato ini dilakukan Paus Fransiskus di St Basilika, Vatican. Menurut Paus, setiap hari koran dan surat kabar dipenuhi kabar buruk. Begitu juga website dan televisi, sehingga sepertinya, iblis tengah berkuasa di dunia saat ini. 

Baca juga : PSBB Transisi, KRL Tambah Jam Operasional Besok

Namun Paus meyakinkan, hal ini tak akan berlangsung lama. “Kebencian, kekerasan, korupsi ada di mana-mana. Tapi hidup juga saling tarik menarik dengan respek dan kemurahan hati, yang bukan hanya bisa mengalahkan kejahatan. Tapi juga menginspirasi kita untuk mengambil langkah ekstra mengisi hati kita dengan harapan,” jelas Paus Fransiskus. 

Paus menambahkan, lockdown yang berlangsung di mana-mana telah membuat banyak orang merasa lebih miskin dan tak bisa memenuhi kebutuhan hidup karena keterbatasan untuk bisa bergerak bebas. 

Baca juga : Soal Iuran Tapera, Pengusaha: Waktunya Tidak Pas

“Meski begitu, banyak tangan lain yang tak akan pernah berhenti menggapai mereka yang miskin. Ini juga membuat kita lebih sadar akan kehadiran kaum miskin yang ada di tengah-tengah kita dan membutuhkan pertolongan,” imbuhnya. [KRS]  


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.