Dark/Light Mode

Seru, Diplomat ASEAN Belajar Jadi Barista di KBRI Wellington

Sabtu, 11 Juli 2020 13:25 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru Tantowi Yahya (kiri) sedang menyaksikan kelas membuat kopi bagi para Duta Besar negara-negara ASEAN di Wellington, Jumaf (10/7). (Foto: KBRI Wellington)
Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru Tantowi Yahya (kiri) sedang menyaksikan kelas membuat kopi bagi para Duta Besar negara-negara ASEAN di Wellington, Jumaf (10/7). (Foto: KBRI Wellington)

 Sebelumnya 
Sebetulnya KBRI Wellington telah secara rutin mengadakan pelatihan barista kepada masyarakat umum setiap hari Jumat. Acara ini selalu dihadiri mahasiswa dan diaspora Indonesia di Wellington, dari beragam usia dan latar belakang.

Namun kali ini, pelatihan barista sekaligus promosi kopi Indonesia dihadiri oleh kalangan diplomatik. Duta Besar Singapura, Malaysia, dan Thailand beserta pasangan masing-masing, beberapa staf diplomatnya dan perwakilan dari masyarakat Filipina tampak serius mempelajari seluk beluk “perkopian”, dari mulai membuat minuman, menghias, sampai bagaimana cara penyajian kopi yang menarik sampai ke tangan konsumen.

Baca juga : Perempuan Kepala Keluarga Jadi Penerima BLT Terbanyak

Bikin kopi benar-benar dibuat mudah dan menyenangkan. Belajar semakin seru, karena para tamu juga diundang untuk bernyanyi karaoke.

Dimulai oleh Dubes Tantowi dengan beberapa lagu sebagai pemanas suasana, para tamu undangan terlihat antusias. Namun, ada pula yang malu-malu ketika diminta naik panggung untuk sumbang suara dan lagu.

Baca juga : Menteri Erick Angkat Dani Rusli Utama Jadi Dirut Pelindo I

Ruang Bali KBRI Wellington yang tadinya dingin, menjadi hangat penuh keceriaan dengan nikmatnya kopi dan merdunya alunan lagu. KBRI Wellington merencanakan agar “Karaoke Night” ini dilakukan secara rutin setiap bulan di akhir pekan.

Acara ini tak hanya dihadiri oleh para diplomat, tetapi juga pejabat pemerintah, anggota parlemen dan kalangan pengusaha di Wellington. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.