Dark/Light Mode

Paviliun Indonesia Paling Menarik Di Holiday World 2019 Praha

Sabtu, 23 Februari 2019 18:33 WIB
Direktur Eropa II Kementerian Luar Negeri Hendra Halim, saat memberi sambutan dalam acara Holiday World 2019 di Praha, Ceko, 21-24 Februari 2019. (Foto: KBRI Praha)
Direktur Eropa II Kementerian Luar Negeri Hendra Halim, saat memberi sambutan dalam acara Holiday World 2019 di Praha, Ceko, 21-24 Februari 2019. (Foto: KBRI Praha)

 Sebelumnya 
Wakil Bupati Luwuk Banggai Sulawesi Tengah, Mustar Labolo, turut pula hadir untuk mempromosikan pariwisata dan kebudayaan di Provinsi Sulawesi Tengah.

Holiday World 2019 dibuka oleh Menteri Pembangunan Regional Republik Ceko Klara Dostalova. Dalam sambutannya, Klara menyampaikan penghargaannya atas partisipasi Indonesia sebagai Partner Country dalam Holiday World 2019.

“Pameran ini merupakan kesempatan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Ceko setiap tahunnya, untuk memilih tujuan wisata,” ujarnya.

Baca juga : PKB Makin Ngetop Di Kalangan Wong Cilik

Usai membuka Holiday World 2019, Klara meninjau paviliun Indonesia dan turut serta menggunting pita sebagai simbol membuka paviliun Indonesia secara resmi.

Dalam sambutan pembukaan, Direktur Eropa II Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Hendra Halim menyampaikan, terpilihnya Indonesia sebagai partner country dalam Holiday World 2019 merupakan momentum yang tepat untuk membangkitkan dunia pariwisata Indonesia, yang sempat terguncang pada akhir tahun 2018 akibat serangkaian bencana alam.

“Dengan menjadi partner country dalam Holiday World 2019, Indonesia memiliki kesempatan untuk menunjukkan bahwa Indonesia aman untuk dikunjungi. Pemerintah Indonesia akan melakukan yang terbaik untuk melindungi warganya dan turis yang berkunjung,” ujar Hendra.

Baca juga : Thailand Ajak Pebisnis Indonesia Pamerin Produk Dalam Negeri

Sebagai partner country, Indonesia dan ABF selaku panitia penyelenggara Holiday World 2019 menyelenggarakan Gala Dinner yang dihadiri kalangan pemerintah, diplomat, dan pelaku usaha pariwisata.

Dalam sambutan Gala Dinner, Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) KBRI Praha, Musurifun La Jawa menyampaikan, partisipasi Indonesia sebagai partner country dalam Holiday World 2019, diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan turis Ceko ke Indonesia. Dalam Gala Dinner tersebut, Sanggar Manikam Khatulistiwa kembali menampilkan serangkaian tarian dan lagu-lagu khas Indonesia.

Berdasarkan data dari Association of Czech Travel Agents (ACK), pada tahun 2018, terdapat tren peningkatan 10 persen jumlah wisatawan Ceko ke negara-negara yang dianggap eksotis. Salah satunya adalah Indonesia. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.