Dark/Light Mode

Peringati Hari Kebangsaan

Kedubes Singapura Kebanjiran Ucapan Selamat HUT Dari Petinggi Daerah

Jumat, 7 Agustus 2020 13:22 WIB
Peringati Hari Kebangsaan Kedubes Singapura Kebanjiran Ucapan Selamat HUT Dari Petinggi Daerah

RM.id  Rakyat Merdeka - 9 Agustus besok merupakan hari penting bagi seluruh warga Singapura. Mereka merayakan Hari Kebangsaan ke-55. Meski tidak bisa saling bertemu dan merayakan hari penting ini bersama, Singapura tetap kebanjiran ucapan selamat dari para sahabat. Kedutaan Besar Singapura di Jakarta sudah kebanjiran ucapan selamat sejak 5 Agustus kemarin. Akun Instagram Kedutaan Besar Singapura di sg.embassy.jakarta memposting sejumlah ucapan selamat yang dikirimkan petinggi pemerintah daerah.

Mulai dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kompak menyampaikan ucapan selamat via video. Mereka serempak menyerukan tema peringatan tahun ini, "Together, a Stronger Singapore".

Berita Terkait : HUT Ke-55, Singapura Dapat Ucapan Selamat Dari NU dan Muhammadiyah

"Perayaan tahun ini berbeda karena kondisi pandemi dunia. Indonesia, khususnya Jakarta, dan Singapura, pasti bisa melewati masa tantangan ini. Kita akan ciptakan sejarah yang nantinya dapat dibanggakan anak-anak kita," ujar Anies dalam video yang dibagikan Kedubes Singapura di akun Instagramnya.

"Kami ucapkan terima kasih atas persahabatan dan kolaborasi Jakarta-Singapura, Insyaallah, kerja sama ini terus memperkuat persahabatan untuk manfaat kedua negara," sambung Anies.

Berita Terkait : Peringati Hari Anak Nasional, Bamsoet Ajak Bangun Karakter Melalui Empat Pilar MPR

Ucapan juga datang dari Ganjar Pranowo. Ganjar mengenang momen PM Singapura Lee Hsien Loong mengunjungi Jawa Tengah. Menurut Ganjar, Jawa Tengah menjadi salah satu provinsi yang berhubungan erat dengan Singapura. "Salam hangat dari pusat batik dunia," tuturnya.

Tidak ketinggalan, Kang Emil juga menyampaikan bahwa dengan terjalinnya kerja sama selama ini, Indonesia-Singapura bisa saling memperkuat ASEAN.

Baca Juga : Ekspor Pertanian Melesat di Tengah Pandemi, Sektor Lain Perlu Didorong

"Saya beri pantun: nasi lemak dijual di kedai, memasaknya harus di dapur. Kami ucapkan, happy national day, together, a stronger Singapore," pantun Gubernur Jawa Barat ini.

Sejumlah kepala daerah lainnya turut memberikan ucapan perayaan. Mulai dari Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Wali Kota Bogor Bima Arya, Wali Kota Jambi Syarif Fasha, Bupati Kendal Mirna Anissa, Gubernur Riau Syamsuar, Gubernur NTB Zulkieflimansyah hingga Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. [DAY]