Dark/Light Mode

Peringati HANI, Ashefa Griya Pusaka Komitmen Selamatkan Generasi Bangsa dari Narkoba

Jumat, 26 Juni 2020 07:50 WIB
Para relawan Ashefa Griya Pusaka (Foto: Istimewa)
Para relawan Ashefa Griya Pusaka (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, Jumat (26/6) adalah hari Hari Anti Narkotika Internasional (HANI). HANI merupakan bentuk keprihatinan dunia terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Dalam rangka memperingati HANI tahun ini, Ashefa Griya Pusaka mengajak anak muda akan sadar bahaya narkoba. Ashefa Griya Pusaka juga melakukan kegiatan sosial untuk membantu sesama yang dilakukan bersama-sama dengan Ashefa Community

Baca juga : KB Kookmin Realisasikan Komitmen Kepemilikan Bank Bukopin

Direktur Utama Ashefa Griya Pusaka Hendra Aryandi menjelaskan, sejak berdiri pada 2019, pihaknya berkomitmen untuk tetap mengusung pelayanan prima dalam layanan rehabilitasi narkoba. Ashefa Griya Pusaka merupakan pusat rehabilitasi narkoba swasta yang memiliki visi dan misi untuk menyelamatkan generasi bangsa, khususnya kaum muda produktif Indonesia, untuk bebas dari ketergantungan narkoba.

Dengan tagline "Pulihkan Dirimu dan Selamatkan Generasimu", Ashefa Griya Pusaka menunjukkan keseriusan dalam melakukan pelayanan rehabilitasi. Baik rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial bagi para korban penyalahgunaan narkoba.

Baca juga : Pakar Hukum Dukung Tindakan Tegas Polri ke Bandar Narkoba

"Kami menilai aset berharga dari bangsa adalah generasi bangsa. Oleh karenanya, kami berkomitmen untuk membantu memulihkan generasi masa depan bangsa dari ketergantungan narkoba," ucap Hendra Aryandie, yang juga berprofesi sebagai pengacara tersebut, dalam keterangannya, Jumat (26/6).

Program yang dikampanyekan Ashefa Griya Pusaka adalah 3P. Yaitu; Pulih, Pengembangan Diri, dan Produktif. Program ini mendorong mengantar Ashefa Griya Pusaka sebagai tempat yang tidak hanya sekadar memulihkan, tetapi juga dapat mengembangkan dirinya hingga menjadi produktif dan mandiri agar mengembalikan manusia lebih bermanfaat dan bermatabat.

Baca juga : Penting, Strategi Pengendalian Potensi Covid-19 dari Klaster Pekerja

"Ashefa Community adalah sekumpulan para pasien yang telah menyelesaikan program pemulihan. Keikutsertaan Ashefa Community adalah bentuk kepedulian sosial dalam rangka proses pengembalian fungsi sosial di masyarakat, agar semakin memantapkan pemulihannya," jelas Hendra.

Hendra menambahkan, pihaknya juga terus membagikan informasi seputar pusat rehabilitasi ketergantungan obat dan juga membagikan keseruan dari kegiatan mereka melalui akun Instagram @ashefagriyapusaka. "Komitmen kami kedepannya adalah menjadikan Ashefa Griya Pusaka sebagai satu-satunya Pusat Rehabilitasi Narkoba swasta terdepan dan terpercaya dengan pelayanan prima di Indonesia," ungkapnya. Hendra mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung program Pemerintah wujudkan Indonesia bebas dari narkoba. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.