Dark/Light Mode

Putin: Rusia Punya Vaksin Covid-19, Putri Saya Sudah Divaksin dan Sehat

Selasa, 11 Agustus 2020 17:25 WIB
Putin: Rusia Punya Vaksin Covid-19, Putri Saya Sudah Divaksin dan Sehat

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan, vaksin Covid-19 yang dikembangkan negaranya telah terdaftar untuk digunakan. Salah satu putrinya sudah divaksin. Menurut Putin, kondisi putrinya sehat

Pengumuman kesuksesan Rusia mengembangkan vaksin Covid-19 pertama di dunia, disampaikan Putin dalam konferensi video dengan para menteri yang disiarkan televisi setempat, Selasa (11/8).

Baca juga : CSP Tebar Ribuan Paket Bantuan Covid-19 Ke Petani Kakao.

"Pagi ini, untuk pertama kalinya di dunia, vaksin untuk melawan Covid-19 telah didaftarkan," ujarnya sebagaimana dilaporkan AFP.

Dilansir USAToday disebutkan, virus itu telah menjalani serangkaian tes yang diperlukan. Putin bilang kalau salah satu putrinya yang menerima suntikan vaksin berada dalam kondisi sehat.

Baca juga : Ada Pegawai Reaktif Covid-19, Balai Kota Kesusupan Virus Corona?

Otoritas Rusia dalam sejumlah kesempatan mengatakan, pekerja medis, guru, dan masyarakat dari kelompok berisiko lain akan menjadi komponen masyarakat yang didahulukan untuk divaksinasi.

Seperti diketahui, Rusia merupakan negara pertama yang mendaftarkan vaksin Covid-19. Banyak ilmuan yang skeptis terkait keputusan Rusia yang mendaftarkan vaksin itu sebelum menjalani uji klinis tahap III yang biasanya berlangsung berbulan-bulan dan melibatkan ribuan orang. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.