Dark/Light Mode

Dubes Singapura dan Malaysia Ucapkan Selamat HUT RI Ke-75

Senin, 17 Agustus 2020 21:34 WIB
Dubes Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar (kiri) dan Dubes Malaysia untuk Indonesia Zainal Abidin Bakar (Foto: Istimewa)
Dubes Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar (kiri) dan Dubes Malaysia untuk Indonesia Zainal Abidin Bakar (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-75, Indonesia mendapat banyak ucapan selamat dan apresiasi dari para duta besar negara sahabat. Antara lain, dari Duta Besar (Dubes) Singapura untuk Indonesia, Anil Kumar Nayar.

Lewat pesan video yang diposting di akun media sosial Kedutaan Besar Singapura di Indonesia, pada Senin (17/8), Dubes Anil mengatakan, setiap Hari Kemerdekaan adalah perayaan atas kesuksesan suatu bangsa.

Baca juga : Ini Deretan Alasan HUT RI Ke-75 Lebih Seru Bersama BNI

“Ada banyak prestasi yang membanggakan selama 75 tahin perayaan Kemerdekaan Indonesia. Singapura dan Indonesia juga telah menjalin hubungan yang kokos selama lima dekade terakhir. Kedua negara saat ini tengah melawan pandemi Covid-19 dengan berani. Saya yakin, Indonesia dan Singapura bisa mengatasi tantangan ini. Ayo kita berjaung dan maju bersami,” papar Dubes Anil.

“Atas nama Kedutaan Besar Singapura di Jakarta, saya mengucapkan Selamat Hari Kemerdekaan ke-75 untuk semua sahabat Indonesia. Dirgahayu Indonesia. Majulah Singapura,” imbuhnya.

Baca juga : Pakai Baju Khas Madura, Mahfud Hadiri Upacara HUT RI ke-75

Ucapan senada juga datang dari Dubes Malaysia untuk Indonesia, Zainal Abidin Bakar.

"Saya ingin mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia. Semoga Indonesia terus maju, aman, dan makmur. Malaysia dan Indonesia adalah sahabat selamanya," ujar Dubes Zainal Abidin lewat pesan video berlatar lagu "Tanah Airku" yang diposting Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta di akun media sosialnya, Senin (17/8). [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.