Dark/Light Mode

Dubes Kanada Cameron MacKay Unggah Video Selamat HUT ASEAN di Twitter

Selasa, 4 Agustus 2020 11:26 WIB
Duta Besar Kanada untuk Indonesia Cameron Mackay saat mengunjungi Akademi Kebidanan Pelamonia di Makassar. (Foto @Dubes Kanada)
Duta Besar Kanada untuk Indonesia Cameron Mackay saat mengunjungi Akademi Kebidanan Pelamonia di Makassar. (Foto @Dubes Kanada)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tepat 8 Agustus nanti, organisasi negara-negara di Asia Tenggara, ASEAN, genap berusia 53 tahun. Duta Besar Kanada untuk Indonesia Cameron MacKay menyampaikan ucapan selamat lewat akun sosial Twitter Kedubes Kanada untuk ASEAN.

“Selamat ulang tahun untuk ASEAN,” ucap Dubes MacKay dalam video singkatnya yang diunggah 1 Agustus lalu.

Baca juga : Dubes Bagas Akhiri Masa Tugas Di Swedia

MacKay yang mengenakan batik dalam video berdurasi tujuh detik itu melanjutkan cuitannya dengan menegaskan keseriusan Kanada bekerja sama dengan salah satu negara anggota ASEAN, Indonesia.

“Sekarang, Kanada dan Indonesia menikmati hubungan yang terus berkembang, terutama di sektor perdagangan. Kedua negara juga berkolaborasi dalam menyelesaikan isu global seperti perubahan iklim, kesetaraan gender dan masalah perdagangan dan investasi,” cuitnya.

Baca juga : Trump Dijewer Twitter

“Kanada merupakan tujuan ribuan mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi. Kerja sama bilateral menyangkut berbagi informasi dan ilmu pengetahuan akan terus ditingkatkan,” sambungnya.

“Meski di masa pandemi, Indonesia dan Kanada terus membangun kerja sama yang kuat demi menangani wabah bersama,” katanya.

Baca juga : Duta Besar Kanada Diedrah Kelly Jauh Dari Keluarga

Pada 2022, Indonesia dan Kanada akan memperingati peringatan 70 tahun hubungan diplomatik. MacKay menekankan pentingnya hubungan strategis dan menyoroti kemajuan yang dibuat sejak hubungan diplomatik dilakukan pada tahun 1952, termasuk dalam kerja sama politik, pengembangan ekonomi, bisnis dan investasi.

“Negara kita berdua memiliki banyak kesamaan, mulai dari keberagaman kami, nilai-nilai kami bersama, dan perspektif tentang urusan internasional. Perdagangan internasional, pendidikan, dan keamanan adalah semua bidang di mana kami ingin melakukan lebih banyak hal bersama,” tandas MacKay. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.