Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Puji Umat Islam Dukung Pencegahan Covid-19

Menlu AS Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha

Senin, 3 Agustus 2020 14:49 WIB
Menteri Luar Negeri AS, Michael R Pompeo (Kemenlu AS)
Menteri Luar Negeri AS, Michael R Pompeo (Kemenlu AS)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Amerika Serikat secara resmi menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha kepada umat Islam, baik di Amerika Serikat dan seluruh dunia.

Ucapan ini disampaikan oleh Menteri Luar Negeri AS, Michael R Pompeo. “Idul Adha adalah momentum menunjukkan rasa kasih sayang, kedermawanan, dan pengorbanan, sebagai nilai-nilai yang dibuktikan oleh komitmen Nabi Ibrahim terhadap Tuhan,” ujar Menlu AS ke-70 ini.

Baca juga : Jokowi: Pandemi Covid-19 Momentum Percepatan Transformasi Digital

Idul Adha, lanjutnya, menandai berakhirnya ibadah haji, ziarah tahunan ke Mekkah, yang biasanya dilaksanakan oleh jutaan umat Muslim dari seluruh penjuru dunia. Negaranya, menurut Pompeo, menyadari beratnya kekecewaan oleh banyak calon jamaah haji tahun ini. Untuk itu, lanjutnya, Amerika berharap umat Islam akan kembali memiliki kesempatan untuk menunaikan ibadah haji di masa depan.

Seperti halnya perayaan keagamaan oleh banyak komunitas agama selama pandemi ini, Pompeo mengingatkan, Idul Adha dan haji tahun ini tidak dirayakan seperti biasanya. Namun, yakin mantan Direktur Central Intelligence Agency (CIA) ini, negaranya memuji upaya dan ketaatan umat Islam di seluruh dunia, untuk menghentikan penyebaran pandemi dan melayani mereka yang membutuhkan dengan menjaga jarak fisik.

Baca juga : Sukses Gelar Ibadah Haji di Tengah Pandemi Covid, Raja Salman Banjir Ucapan Selamat

Lebih jauh, politisi berusia 56 tahun ini juga meyakinkan, Amerika Serikat akan terus membela hak-hak yang tidak dapat dicabut. Termasuk hak kebebasan beragama. “Kami menyerukan kepada semua negara untuk menghormati dan menegakkan hak-hak universal ini. Atas nama Departemen Luar Negeri Amerika Serikat, saya ucapkan, semoga Hari Raya Idul Adha ini Anda (umat Islam) bahagia dan penuh berkah,” tutupnya. (RUS)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.