Dark/Light Mode

Peringatan Kemerdekaan Ke-75

Indonesia Diguyur Doa Dari Negara Sahabat

Selasa, 18 Agustus 2020 07:59 WIB
Sejumlah warga  Rusia mengikuti upacara HUT ke-75 RI yang  digelar di  KBRI  Moskow,  kemarin. (Foto: KBRI Moskow)
Sejumlah warga Rusia mengikuti upacara HUT ke-75 RI yang digelar di KBRI Moskow, kemarin. (Foto: KBRI Moskow)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah pemimpin dunia dan para duta besar negara sahabat ramai-ramai memberikan ucapan kepada Presiden Jokowi dan seluruh rakyat Indonesia yang merayakan HUT ke-75 RI, kemarin.

Raja Arab Saudi Ke-7, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Putra Mahkota Muhammad Bin Salman (MBS) memberikan ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo pada Minggu (16/8). Pangeran MBS dan Raja Salman berharap Jokowi selalu sehat dan bahagia. Dikutip dari Saudi Gazette, Minggu (16/8), keduanya juga berharap semoga pemerintah dan rakyat Indonesia terus maju dan sejahtera.

Raja Oman Sultan Haitham Bin Tarik juga mengirimkan ucapan selamat kepada Jokowi dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke75 Indonesia. Hait ham menyampaikan ucapan se lamat dan mendoakan semoga Jokowi dan rakyat Indonesia sehat dan bahagia.

Baca juga : Rayakan HUT RI, KBRI Paris Gelar Lomba Cipta Pantun

Dilansir dari Times of Oman, Minggu (16/8), Sultan Oman juga berharap agar Indonesia semakin maju dan sejahtera. Sementara itu, Raja Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah juga mengirimkan pesan ucapan selamat kepada Presiden RI.

Dilansir dari Borneo Bulletin, Senin (17/8), Sultan Brunei Darussalam mengucapkan selamat kepada rakyat Indonesia yang merayakan HUT ke-75. Azerbaijan juga memberikan selamat kepada Presiden Jokowi dan seluruh rakyat Indonesia.

Presiden Azerbaijan, Ilham Ali yev berharap, seiring bertam bahnya usia negara Indonesia, hubungan baik kedua negara yang sudah terjalin selama ini dapat terus terjaga dan ditingkatkan. “Saya menyampaikan ucapan selamat yang paling tulus atas nama saya sendiri dan atas nama rakyat Azerbaijan kepada Anda (Jokowi) dan kepada rakyat Indonesia yang ramah dalam hari kemerdekaan ini,” ucapnya.

Baca juga : Perluas Pasar, Sharp Indonesia Luncurkan Produk Notebook

“Sungguh menggembirakan melihat hubungan bilateral an tara Azerbaijan dan Indonesia sekarang dan hubungan dalam lembagalembaga internasional lainnya, khususnya dalam Or ganisasi Kerja Sama Islam dan Gerakan Non Blok,” tambahnya.

Selain itu, mengingat situasi dunia saat ini yang tengah di landa pandemi Covid-19, Ilham juga mendoakan, agar seluruh masyarakat Indonesia tetap di berikan kekuatan dan kesehatan.

“Dalam hari yang luar biasa ini, saya mendoakan semua di berikan kesehatan yang kuat ke bahagiaan dan kemakmuran untuk masyarakat Republik In donesia yang ramah,” tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.