Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Targetkan 5 Kemenangan

PKB Dorong 7 Kader Maju Di Pilkada Jabar

Minggu, 9 Agustus 2020 09:01 WIB
Kader PKB mengangkat bendera partainya. (Foto: Istimewa)
Kader PKB mengangkat bendera partainya. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Jawa Barat (Jabar) mendorong tujuh kadernya terjun di Pilkada 2020. Minimal, 5 dari 7 kader diusung akan menang pilkada di Provinsi Jabar. 

Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda menjabarkan, berdasarkan hasil konsolidasi dan komunikasi pimpinan politik, PKB mendorong 7 kadernya menjadi calon bupati atau wakil bupati dalam Pilkada 2020. Satu-satunya wilayah tidak disentuh PKB adalah Kota Depok karena masalah perolehan kursi. 

Baca juga : Respons Cepat Laporan Hama Wereng Coklat, Kementan Dorong Gerakan Pengendalian Di Tanjab Timur

“Kader-kader bakal diusung antara lain Ahmad Zamakhsyari atau Kang Jimmy di Karawang, Adjo Sardjono di Sukabumi. Karawang dan Sukabumi ini, mereka merupakan wakil bupati yang bakal kami calonkan menjadi bupati dalam pilkada nanti,” ujarnya, kemarin. 

Selanjutnya, lanjut Syaiful, untuk Pilkada Cianjur, PKB mencalonkan Lepi Ali Firmansyah, yang bakal dipasangkan dengan kader PKS untuk wakilnya. Di Pilkada Indramayu, Syaiful Huda menunjuk Wakil Ketua DPRD Indramayu Solihin yang akan berpasangan dengan partai koalisi salah satunya dengan Demokrat. “Lalu, Pilkada Kabupaten Bandung, kami tunjuk mantan kader Golkar dan pindah ke PKB, Dadang Supriatna untuk dijadikan balon bupati dan berpasangan dengan Sahrul Gunawan dari Nasdem,” jelasnya. 

Baca juga : Golkar Mau Bangun Koalisi Gemuk Di Pilkada Wakatobi

Syaiful optimistis, dari 7 kadernya ini, PKB setidaknya minimal menang di lima wilayah Jabar. “Dari 7 kader, Insya Allah semuanya menang. Tapi, minimalnya lima kader PKB bisa menang,” ujarnya. 

Disinggung calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya, Syaiful menyebut PKB belum menentukan siapa akan diusung. Untuk Pilbup Tasikmalaya, pihaknya masih minta saran dari berbagai pihak lainnya. “Masukan doa dari para kiai, namun untuk nama-nama sudah terbungkus rapi, nanti kami akan keluarkan,” katanya. 

Baca juga : Mantapkan Propaktani, Kementan Dorong Peningkatan Kapasitas Calon Pengelola Korporasi

Dia menceritakan, PKB Jabar beberapa waktu lalu telah sowan meminta saran masukan dan doa jelang Pilkada 2020 ke sejumlah pondok pesantren di wilayah Tasikmalaya, seperti ke Pondok Pesantren Miftahul Huda (Manonjaya). PKB Jabar juga sowan ke Pesantren Riyadlul Ulum Wadda’wah (Condong), Pesantren KH Z Musthafa Sukamanah, Pesantren Sukahideng, dilanjutkan ke Pesantren Cipasung sekaligus menghadiri haul Abah KH Ruhiyat dan KH Ilyas Ruhiyat. Syaiful mengaku, sowan ke para pimpinan pondok pesantren selain silaturahmi, juga laporan atau menyampaikan nama-nama calon kepala daerah akan berlaga di delapan kabupaten/kota se-Jawa Barat. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.