Dark/Light Mode

Berenang 24 Jam Demi Galang Dana Sosial

Jumat, 4 September 2020 19:28 WIB
Marian Cardwell. [Foto: Pribadi]
Marian Cardwell. [Foto: Pribadi]

RM.id  Rakyat Merdeka - Demi memenuhi keinginannya menggalang dana sosial (dansos), seorang wanita di Amerika Serikat (AS) rela berenang di salah satu danau terbesar di negara itu, Danau Michigan. Tak tanggung-tanggung, wanita itu berenang 24 jam non stop.

Dikutip dari United Press International (UPI), wanita bernama Marian Cardwell itu berencana mengumpulkan uang bagi badan amal diabetes Negara Bagian Illinois.

Baca juga : Dandim 0624 Minta Pesta Demokrasi Pilkada Bandung Dibuat Enjoy

Cardwell, yang sebelumnya berenang melintasi Selat Inggris pada 2012, mengatakan, awalnya berencana berenang melintasi Danau Michigan dari Chicago ke Grand Haven, Negara Bagian Michigan. Tapi rencana itu urung dilaksanakan, gara-gara pandemi Covid-19.

Dia lalu mengubah rencana dengan berenang selama 24 jam non stop di sepanjang garis pantai Wilmette, Illinois. Dari aksinya itu, dia berhasil mengumpulkan lebih dari 10 ribu dollar AS, atau sekitar Rp 148 juta untuk Proyek Diabetes Chicago.

Baca juga : Bank DKI Jadi Top BUMD Di Masa Covid

Selanjutnya, Cardwell berencana mencoba berenang melintasi danau itu lagi pada Agustus 2021. Dia ingin memecahkan rekor berenang paling lama di perairan terbuka, tanpa memakai alat bantu. [PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.