Dark/Light Mode

2 Tewas, Helikopter AS Serang Pos Pemeriksaan Tentara Suriah

Senin, 17 Agustus 2020 20:24 WIB
Serangan terjadi tak lama setelah patroli militer AS dicegah melewati pos pemeriksaan militer Suriah. [AP Photo]
Serangan terjadi tak lama setelah patroli militer AS dicegah melewati pos pemeriksaan militer Suriah. [AP Photo]

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua helikopter Amerika Serikat (AS) menyerang sebuah pos pemeriksaan tentara Suriah. Satu tentara dilaprokan tewas, sementara dua lainnya luka-luka.

Baca juga : Pentingnya Semangat Kemerdekaan untuk Generasi Muda

Demikian seperti dikutip kantor berita Aljazeera dari kantor berita resmi pemerintah Suriah, Syrian Arab News Agency (SANA). Insiden di timur laut Suriah, dekat Kota Qamishli yang sebagian besar di bawah kendali warga Kurdi itu, terjadi tak lama setelah patroli pasukan AS dicegah melewati pos pemeriksaan militer di daerah itu pada Senin (17/8).

Baca juga : IUIGA Sedia Produk Bermerek Dengan Harga Miring

SANA mengutip sumber militer Suriah yang mengatakan, personel militer di pos pemeriksaan mencegah patroli AS memasuki "daerah, di mana salah satu formasi militer kami dikerahkan. Anggota patroli AS melepaskan beberapa tembakan. Setelah sekitar 30 menit, dua helikopter tempur AS menyerang personel militer di pos pemeriksaan".

Baca juga : Duh, Seorang Pemain Barca Kepatil Corona

Wilayah Suriah Timur Laut sebagian besar berada di bawah kendali Pasukan Demokratik Suriah yang didukung AS, yang dipelopori oleh milisi Kurdi. Tapi pasukan tentara Suriah dikerahkan di lokasi tertentu, berdasarkan perjanjian dengan kelompok Kurdi. DAY

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.